oleh

Program Padat Karya Dinas PUPR Kota Banjar : Serap Tenaga Kerja Lokal di Tengah Pandemi

Banjar, Kicaunews.com – Program padat karya dari Dinas PUPR kota Banjar di realisasikan pemerintah Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar. Dengan besaran realisasi program padat karya sebesar Rp.180.000.000.-  dan sumber anggaran dari APBD  Pemerintah Kota Banjar untuk kegiatan pembangunan dan perbaikan jalan lingkungan Desa dengan lokasi tersebar di lingkungan RW 02, RW 04, RW 05, RW 06, RW 08, RW 10, RW 11 dan RW 13. Dan yang menjadi pelaksana dalam kegiatan tersebut KSM Sawarga Rahaja Sauyunan.

Ipin Aripin selaku ketua KSM Sawarga Raharja Sauyunan Desa Raharja mengungkapkan kepada Media Online Kicaunews.com senin (30/11/20) bahwa pelaksanaan program padat karya ini  merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa khususnya masyarakat Desa Raharja yang terdampak covid-19 dan menyerap tenaga kerja lokal di tengah pandemi ini.

Dan ini telah sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang menginstruksikan untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi dampak ekonomi terhadap masyarakat di masa pandemi covid-19 ini.

“Alhamdulillah program padat karya di Desa Raharja sudah berjalan dan mudah-mudahan dengan adanya program padat Karya ini bisa mendorong stimulus ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19,”ungkapnya.

Masih menurut ipin Aripin bahwa pelaksanaan program padat karya ini telah membantu masyarakat Desa Raharja di masa pandemi. Dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan dan perbaikan jalan Desa ini dilaksanakan secara swakelola oleh KSM Sawarga Raharja Sauyunan dan ini merupakan pelaksanaan dengan pola padat karya  dengan memberdayakan masyarakat setempat.

Masyarakat Desa Raharja sangat bersyukur bahwa masyarakat telah mendapatkan hasil dan manfaat dari program padat karya ini.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan dari program padat karya ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan di masyarakat dan memberikan kesan positif ditengah masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,”pungkasnya. (MA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru