oleh

Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Malam Guna Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Petugas Ronda

Cianjur, Kicaunews.com. – Menciptakan keamanan dan ketertiban saat kegiatan masyarakat berlangsung merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Polri, guna memberikan kenyamanan dan kelancaran.

Kali ini, Anggota Satuan Brimob Polda Jabar melakukan kegiatan Patroli rutin di malam hari dengan menyambangi Pos Kamling serta memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang jaga pos kamling.

Seperti yang dilakukan Anggota piket Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang diawaki oleh Briptu Pujiyono bersama anggota patroli yang lain terus aktif melakukan giat tersebut di wilayah Kecamatan Pacet dan sekitarnya, kali ini anggota menyambangi salah satu pos kamling yang berada di Kp. GBO RT 03/RW 13 Kec. Cipanas.

Dalam sambangnya ke Pos kamling tersebut, Briptu Handoko mengucapkan terimakasih atas kesadaran warga sekitar karena telah berpartisipasi aktif untuk menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing, serta saling bertukar informasi mengenai situasi Kamtibmas saat ini, dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa, “Kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi terjadinya tindak kriminalitas mulai dari pencurian pada malam hari maupun gangguan Kamtibmas lainnya”, ucapnya.

Asep Saepudin turut menyampaikan Pesan Kamtibmas, “Kepada petugas jaga pos kamling agar berhati – hati dan waspada terhadap setiap orang asing yang memasuki kawasan ini khususnya pada malam hari, Jika ada tindak kriminalitas ataupun gangguan Kamtibmas lainnya, jangan main hakim sendiri segera laporkan kepada pihak Kepolisian”, ujarnya.

Respon dari masyarakat pun sangat mengapresiasi kehadiran anggota Kepolisian khususnya anggota Brimob, masyarakat pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari patroli Brimob terhadap warga khususnya petugas Kamling, paling tidak kenyamanan dan ketenangan masyarakat dengan adanya kegiatan patroli oleh petugas Polri.

Baca juga :  Cegah Kejahatan Di Malam Hari, Unit Reskrim dan Unit Intel Polsek Rancasari Polrestabes Bandung Lakukan Patroli Tertutup

Disamping itu juga Briptu Pujiyono menghimbau juga kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, saling berjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Yang mana Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungan masing – masing”, pungkas Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru