oleh

Tokoh Masyarakat Papua Kecam Pernyataan Victor Yeimo Terhadap Kapolda Papua

JAYAPURA, Kicaunews.com – Tokoh Pemuda Lapago Kabupaten Jayapura, Argen G Kogoya  mengecam keras pernyataan yang di sampaikan Victor Yeimo kepada Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw beberapa waktu lalu.

Katanya apa yang disampaikan oleh Victor Yeimo merupakan hal  yang sangat buruk dan memalukan, lantaran Kapolda Papua selama ini dianggap sebagai pemuka tokoh yang ada di Papua.

“Kalau mau kritik apapun yang dilakukan oleh Kapolda silahkan  berbicara sesuai akal sehat, jangan untuk mempengaruhi masyarakat dan itu tidak boleh dan kami larang, karena Kapolda adalah anak Papua asli,” jelasnya.

Ia pun berpesan jangan mempenagruhi orang banyak dengan opini yang tidak benar dengan menyudukan Kapolda Papua.

“Kita ini saudara, kita saling menjaga, bukan bicara asal nyeblak saja, tapi pakai akal sehat,” cetusnya.

Sementara itu Liborius Teipu kepala  Suku Tam Arijo yang juga ketua Dewan Adat Mappi sangat menyayangkan pernyataan Victor Yeimo terhadap Kapolda Papua.

“Apa yang disampaikan Victor itu tidak pantas, apalagi Kapolda adalah selama ini bekerja jujur dan membela orang Papua,” tegasnya.

Dirinya dan segenap masyarakat Mappun tidak menyampaikan tidak akan terhasut dengan pernyataan Victor, mengingat selama ini kami sebagai anak Papua selatan sangat bangga karena Kapolda adalah anak asli wilayah adat Animha.

“Kami mendengar bahwa  ada lecehan nama baik kapolda Papua, dan kami minta dia (victor red) ditindak karena Kapolda adalah anak kami di Papua Selatan yang selama ini bekerja untuk semua masyarakat tanpa membedakan,” tegasnya.

Dirinya pun mendukung kinerja Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw untuk menciptakan rasa damai di Papua, tanpa harus terhasut dengan isu-isu provokatif yang tidak mendasar.

“Victor stop untuk menghasut semua masyarakat, dan bagi masyarakat untuk bijak menanggapi hal itu, kita semua di Papua ingin damai, maka kita harus bergandengan tangan untuk menjaga hal itu,” ucapnya.

Baca juga :  Bahtiar: Saya Sayang Masyarakat Kepri

Red

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru