oleh

Pembentukan Kampung Tangguh Kapolsek Jatisari Hadiri Rapat Terbatas

Karawang, Kicaunews.com – Telah berlangsung rapat terbatas dalam rangka rencana pembentukan Kampung Tangguh Perum Cikampek Baru, giat rapat bertempat di Bumdes Desa Balonggandu di Perum Cikampek Baru Desa Balonggandu Kec. Jatisari. Kamis malam (27/11/2020).

Hadir dalam giat tersebut kapolsek Jatisari Polres Karawang Polda Jabar AKP H. MARSONO, S.Pd, MM. Kades Balonggandu SUHANA. Ps Panit 2 IK Aiptu Tarsoni Ps Panit Binmas Aipda YAYAT. Bhabinkamtibmas Aipda WAGIRAN. Fasilitator Koma, ST. Aparat Desa dan Tokoh masyarakat Hadir 17 orang.

Sambutan Kapolsek Jatisari” Kenapa saya memilih Perum Ckp Baru Ds Balonggandu dijadikan sbg Kampung Tangguh Lodaya, yaitu Scanning banyaknya warga yang terpapar covid-19, kampung ini Dibentuk untuk menekan penularan covid-19 dengan cara : Ketahanan kesehatan, Pemeriksaan kesehatan dengan diawali pemeriksaan panas suhu tubuh menggunakan termo dan akan didukung nakes dari RS yang ada di Jatisari. Ujar kapolsek.

Dengan Berdayakan Satgas covid-19 dan ketahanan keamanan yang meliputi lingkungan sekitar membuat ketahanan pangan dengan memberdayakan potensi yang ada, nantinya kita lakukan pengelolaan sampah dengan membuat bank sampah dengan membuat ketahanan informasi dan dengan adanya Kampung Tangguh ini diharapkan warga yang keluar masuk menerapkan prokes minimal 3M.

Kapolsek juga menjelaskan Dipilih Perum Cikampek Baru karena potensinya lebih lengkap sehingga akan kita siapkan kelengkapan sarana prasarana Kampung Tangguh dan nanti akan ditinjau oleh Polres Karawang

Selanjutnya dilakukan musyawarah dengan mencari solusi terbaik guna percepatan pembentukan Kampung Tangguh dengan segala kebutuhan yang diperlukan. (jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru