oleh

LPRI Kota Bekasi Siap Awasi Jalannya Reformasi demi Terciptanya Good Goverment dan Clean Goverment

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Kota Bekasi resmi dilantik oleh DPD LPRI Jawa Barat dan siap menjalankan amanah organisasi, Jumat (27/11/2020), Graha Wulansari, Bekasi Selatan.

Kehadiran LPRI Kota Bekasi yang diketuai Ali Dalimunthe,SH, MH mengharapkan dengan kehadiran LPRI di Kota Bekasi bisa menjadi mitra kerja stake holder untuk mewujudkan good goverment dan clean goverment sesuai amanah perjuangan reformasi Indonesia bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

” Amanah perjuangan reformasi pada tahun 1998 sampai saat ini masih banyak yang tidak sejalan, untuk itu kehadiran LPRI berharap bisa mengajak semua elemen masyarakat dan stake holder di kota Bekasi ikut mewujudkan reformasi di semua bidang bebas dari KKN,” tegas Ali Dalimunthe usai dilantik menjabat Ketua DPC LPRI kota Bekasi.

Sekertaris DPC LPRI kota Bekasi, Irwan Sikumbang pun mengakui jika LPRI bukan organisasi yang menggerakan massa untuk membuat sebuah aksi demo namun lebih mengutamakan cara -cara intelejen, laporan dan advokasi jika menemukan hal – hal yang tidak sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Kami bermitra dengan KPK, kepolisian, kejaksaan dan pengadilan serta media massa untuk mengungkap adanya kecurangan yang merugikan negara oleh oknum pejabat pemerintahan,” bebernya.

Dalam perjalanannya pun kata Irwan, jika dalam pengungkapan sebuah kasus yang diduga melakukan kecurangan atau korupsi maka ada beberapa tahapan mekanisme yang akan ditempuh sampai akhirnya kerugian negara bisa dikembalikan.

“Namun jika beberapa warning yang kita sampaikan tetap saja membandel maka tak segan – segan kita akan laporkan ke jalur hukum,”ungkap Irwan.

Sementara Ketua DPD LPRI Jawa Barat, Yadi Kusmayadi mengungkapkan jika dalam proses pengawasan sebuah kasus yang diduga telah melakukan penyimpangan aturan hukum sebuah instansi atau lembaga pemerintahan, DPD LPRI Jabar memberikan sepenuhnya hak otonomi DPC untuk mengungkap kasus tersebut.

Baca juga :  Anggota polres Indramayu Giat Antisipasi Penanganan Penyebaran Virus (Covid -19)di Wilayah Hukum Polres Indramayu

” Kecuali jika diperlukan kordinasi dengan kami dan memang perlu melibatkan DPD Jabar, kami tentunya akan membantu dan memberikan arahan,” jelas Yadi.

Inisiatif atau ide terbentuknya DPC LPRI kota Bekasi tak lepas dari peran serta Wisnu yang juga pengurus DPP LPRI. Lantaran di Kota Bekasi belum terbentuk LPRI dan ingin mewujudkan sebuah pemerintahan yang good goverment dan clean goverment maka Wisnu pun mendirikan LPRI di kota Bekasi.

” Alhamdulilah hari ini DPC LPRI kota Bekasi resmi terbentuk. Di Jawa Barat baru ada sepuluh kota/kab yang terbentuk termasuk yang baru ini kota Bekasi. Insya Allah kota/kab lain akan menyusul,” kata Wisnu.

Tamu undangan dari Pemerintah kota Bekasi diwakili Kepala Kesbangpol Cecep Suherlan tampak hadir dan memberikan sambutannya. “Pemerintah kota Bekasi menyambut baik hadirnya LPRI, semoga ke depan terjalin kemitraan dan komunikasi yang baik demi mewujudkan visi dan misi LPRI,” tutupnya (SF)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru