oleh

Kapolres Bersama Walikota Banjar Resmikan Lembur Tohaga Lodaya di Jelat Pataruman

Banjar, Kicaunews.com – Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., meresmikan Lembur Tohaga atau Kampung Tangguh Lodaya Polres Banjar di lingkungan Jelat Rw.04 Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Acara peresmian tersebut dihadiri juga oleh unsur Muspika Kecamatan Pataruman, diantaranya Camat Pataruman Dedi, Danramil 1325/Langensari Mayor Inf Drs. Agung Subekti, Kapolsek Pataruman Iptu Achmad Daryanto, S.IP., dan Anggota DPRD Kota Banjar H. Dian Sandiana serta Nana Padud. Selain itu juga warga sekitar lingkungan Jelat Rw.4 Kelurahan Pataruman.

Camat Pataruman Dedi mengungkapkan, peremsian kampung tangguh khususnya di wilayah Pataruman tidak hanya sebatas seremonial saja. Melainkan harus benar-benar tangguh disegala sektor dalam rangka kemandirian masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

“Kampung tangguh di lingkungan Jelat Rw.04 ini kami tidak mau diresmikan kalau belum tangguh semuanya. Tidak hanya seremonial, dimana yang saat ini baru 70 persen semoga dengan diresmikan ditahun 2021 menjadi 100 persen benar-benar tangguh. Selain itu juga menjadi motor percontohan untuk Rw lainnya,” jelas Dedi dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., mengatakan, kampung tangguh ini merupakan program inovasi yang diciptakan Kapolri dan Panglima TNI agar terciptanya kemandirian masyarakat menjaga ketahanan pangan ditengah situasi pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat benar-benar tangguh ditengah pandemi.

“Indikator untuk kampung tangguh sendiri ada beberapa unsur mulai dari keamanan, sosial ekonomi, ketahanan pangan, dan informatika. Untuk sosial ekonomi berharap ada produk-produk ekonomi agar tidak berdiam diri sehingga dapat memotivasi lingkungan lain untuk tetap produktif ditengah masa pandemi,” ucap AKBP Melda. Jumat (28/11/2020).

Selain itu, Kapolres berpesan untuk bersama menjaga situasi kondisi kamtibmas yang kondusif. Dia pun mengajak kepada warga masyarakat untuk mempedomani protokol kesehatan.

Baca juga :  Personil Gabungan Satfung Polres Ciamis Laksanakan Apel Kegiatan KYRD

“Mari kita sama-sama menjaga situasi kondisi Kamtibmas. Tetap berupaya menjaga situasi ini menjadi lebih baik. Serta jadilah motivator menerapkan protokol kesehatan untuk dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih mengungkapkan bahwa kampung tangguh merupakan aset kekuatan masyarakat membangun lingkungannya dan Kota Banjar tercinta ditengah situasi pandemi.

“Kampung tangguh ini merupakan implementasi dari pada visi misi Kota Banjar, meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Banjar Berseri, bersih pemerintahannya, sejahtera masyarakatnya, asri lingkungan menuju Banjar kota agropolitan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota dan Kapolres Banjar beserta rombongan melaksanakan peninjauan aktifitas yang ada di Kampung Tangguh Lodaya Lingkungan Jelat Rw.04 Kelurahan Pataruman. Mulai dari peternakan ikan mujaer, gurame, nila hingga koi serta olahan makanan dari ibu-ibu dan kelompok pemuda. (MA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru