banner 728x250

Aiptu Agus Purwanto Melaksanakan Monitoring Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Di Aula Kantor Desa Pamarican

  • Bagikan
banner 468x60

Ciamis, Kicaunews.com – Jajaran personel Polsek Pamarican menerjunkan anggotanya Aiptu Agus Purwanto untuk melaksanakan monitoring kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di Aula Kantor Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (28 November 2020).

Penyaluran bantuan langsung tunai ini berasal dari anggaran Dana Desa Tahap III Tahun 2020. Bantuan ini diberikan kepada ratusan warga masyarakat yang terdampak Covid-19 tingkat Desa Pamarican Kecamatan Pamarican.

banner 336x280

“Kehadiran Aiptu Agus Purwanto di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya dalam kegiatan penyaluran BLT. Sehingga proses penyaluran BLT dapat berjalan lancar dan kondusif,” ujar Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin, SH., saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kapolsek menambahkan, selain melakukan monitoring, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dia mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan serta tidak berkerumun.

“Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang 3 M di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan langsung tunai ini diberikan kepada 240 keluarga penerima manfaat di empat dusun Desa Pamarican. Keemoat dusun tersebut diantaranya Dusun Golempang 45 KPM, Dusun Lumbungsari 48 KPM Dusun Pamarican 82 KPM, dan Dusun Karangcengek 65 KPM. Dimana masing-masing KPM menerima uang tunai sejumlah Rp.300 ribu. (Yt)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *