oleh

Brimob Polda Jabar Ikuti Upacara HUT Gegana Ke – 46 Melalui Virtual

Sumedang, Kicaunews.com. –  Jum’at (27/11/2020) Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., yang diwakili Wadansat Brimob Polda Jabar Akbp Agung Danargito, S.I.K., M.Si., bersama Danden Gegana Kompol Yogas Praska Kapteina, S.I.K., M.Sc., beserta para pejabat utamanya lainnya mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Gegana Korps Brimob Polri yang ke – 46 di Aula Rastra Sewakottama Mako Satbrimob Polda Jabar Jl. Kol. Achmad Syam No. 17A, Desa Sayang, Kec. Jatinangor. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Virtual yang terhubung langsung dengan Markas Korps Brimob Polri Kelapa Dua Depok.

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Pasukan Gegana Brigjen Pol. Reza Arief serta dihadiri oleh para pejabat utama Korps Brimob Polri.

Setiap tanggal 27 November diperingati sebagai hari ulang tahun atau HUT Gegana Korps Brimob Polri. Perlu diketahui nama pasukan Gegana akrab di telinga publik, terutama saat terjadi peristiwa yang berkaitan dengan bom. Gegana merupakan bagian Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang tergabung dalam Korps Brigade Mobile (Brimob). Pasukan Gegana memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, intelijen, dan penanganan KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif). Pasukan ini dalam melaksanakan tugas sering kali tidak diberitahukan identitasnya secara luas untuk menjaga kerahasiaan, keamanan, keselamatan pribadi dan keluarga. Identitas tersebut dirahasiakan karena mengingat Pasukan Gegana berhadapan dengan individu atau kelompok yang berbahaya yang bertujuan untuk mengacaukan tatanan sosial dan kewarganegaraan.

Danpas Gegana pada saat arahan mengatakan, “Sebagai anggota Korps Brimob Polri khususnya Gegana kita wajib berbangga hati, karena kita selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Indonesia, kita dipercaya penuh oleh pemerintah berkat kesetiaan kita berbakti kepada Negara tercinta ini. Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Gegana yang ke – 46 ini marilah kita tingkatkan pengabdian dan loyalitas kita terhadap masyarakat yang sudah percaya akan tugas dan tanggung jawab yang sudah kita laksanakan selama ini, jadikan semboyan Setia, Tabah dan Waspada tertanam selalu dalam diri”, terangnya.

Baca juga :  Sebaran COVID-19 meningkat, Jajaran Satbrimob Polda Jabar Terus Laksanakan Patroli Himbauan Kesehatan Kepada Masyarakat

Selesai pelaksanaan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran tradisi potong tumpeng di masing – masing jajaran Brimob Nusantara, turut hadir Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko pada kesempatan tersebut dan memberikan amanat, “Jaga nama baik Gegana khususnya Korps Brimob Polri untuk selalu menjadi kepercayaan bagi masyarakat Indonesia, teruslah berbakti pada Negeri ini karena kita terkenal dengan kesetiaannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban sejak dahulu kala”. tandasnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat ditemui ditempat terpisah mengatakan kepada media, “Kita melaksanakan kegiatan Upacara HUT Gegana yang ke – 46 ini dengan cara virtual yang diikuti oleh seluruh jajaran Brimob Nusantara dan tak lupa menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya, ini adalah salah satu bentuk kebanggaan kita sebagai anggota Korps Brimob, dengan kegiatan Upacara ini kita bisa mengingat sejarah – sejarah apa saja yang sudah kita torehkan di masa lalu dalam menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI”, Tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru