oleh

Operasi Yustisi Sosialisasi 3M Dan 1T Dilaksanakan Jajaran Polsek Lembang

Cimahi, Kicaunews.com – Jajaran Polsek Lembang Polres Cimahi Polda Jabar, Laksanakan kegiatan Operasi Yustisi penggunaan masker dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polsek Lembang. Pelaksanaan tugas dilaksanakan Bersama TNI POLRI dan Pemerintahan Kecamatan lembang, Kamis (26/11/2020) pukul 09.00 Wib bertempat di Jl raya lembang desa Lembang Kec. Lembang Kab. Bandung Barat.

Kegiatan Operasi ini kami laksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya dan Pengendalian Covid-19.

Terlihat Kapolsek Lembang Kompol Sarche Cristianty leo dima bersama Wakapolsek lembang AKP Dedi T sunarya, memonitoring anggotanya dalam pelaksanaan operasi ini, personel Polsek Lembang diantaranya Kanit Sabhara AKP Beny Diktus Tauk, Panit II Intel Ipda Jhon daniel Laoli, Panit II Lantas Ipda Sianturi dan Personil Polsek lembang lainnya

Kapolsek Lembang menghimbau, Sebagai wilayah atensi yang harus mengutamakan Protokol Kesehatan guna penekan mencegah penyebaran Covid 19, Untuk wilayah Jabar ada beberapa Kota/ Kabupaten diantaranya di Wilayah hukum Polres Cimahi agar melaksanakan penindakan protokol kesehatan, Selalu perhatikan protokol kesehatan dalam bertugas jaga jarak aman dan tidak bersentuhan dengan orang yang tidak menggunakan masker, ujarnya.

kegiatan ini akan kami laksanakan Sampai waktun yang tidak dintentukan, Dalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran covid-19 dan Apabila menemukan masyarakat tidak menggunakan masker. Selain kita menghentikan untuk menegur atau memberikan masker. Masyarakat tersebut untuk didata dan dicatat di dalam buku serta untuk yang bersangkutan tanda tangan dan kami foto, identitasnya ( bisa ktp/ sim ) untuk di foto copy atau di scan, Apabila lain waktu atau lain hari masyarakat yg telah didata masih menggulang, maka akan diberikan tindakan / sanksi tegas, Dalam melaksanakan giat tetap kedepankan keselamatan anggota dan masyarakat dan selalu pedomani 3 m + 1 T, Melaksanakan tugas dengan baik dan tegas namun tetap dengan 3 S ( senyum, salam, sapa ), ungkap Kapolsek.

Baca juga :  Penumpang Batik Air Tertinggal, Penumpang Minta Ganti Rugi dan Kecewa Terhadap Maskapai Penerbangan

Hasil dari pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi ini kami telah memberi Tindakan kepada yang tidak membawa dan menggunakan masker sebanyak 10 orang, Teguran kepada yang yang membawa masker namun tidak digunakan sebanyak 10 orang, ungkap AKP Beny. (jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru