oleh

Gerai Lengkong mengadakan Tasyakuran dan Doa bersama bertepatan pada Hari Ulang Tahun Kota Tangsel yang Ke-12

TANGSEL, Kicaunews.com – Kamis, 26 November 2020 Bertepatan dengan HUT Tangsel yang ke 12, Gerai Lengkong mengadakan Tasyakuran dan Doa bersama bertepatan pada Hari Ulang Tahun Kota Tangsel yang Ke-12 ini, dengan harapan masyarakat Kota Tangsel dan para pelaku UMKM dapat bergabung di dalam Gerai Lengkong. Karena Gerai Lengkong sendiri belum secara resmi menginformasikan kepada instansi Pemerintah Kota Tangsel maupun Stakeholder yang ada, bahwa dari bulan April lalu Gerai Lengkong ada dan sudah ber aktifitas membantu memasarkan produk2 UMKM/IKM Tangsel.

Dalam Kegiatan ini Gerai Lengkong mengundang masyarakat, beberapa tokoh dan Prospektif Buyer. Dengan harapan mereka akan menjadi mitra dan pelanggan dari Gerai Lengkong pusat Oleh2 Khas Tangsel.

Acara dibagi menjadi 2 sesi, dikarenakan keterbatasan mengundang orang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah, masing-masing berjumlah 50 orang. Untuk pagi ke siang hari, kita undang instansi pemerintah yang terkait. Serta untuk siang ke sore harinya untuk masyarakat umum.

Pada Sesi pertama, Kegiatan dibuka dengan Sholawat & Taklim dari¬†Majelis Ta’lim Gerai Lengkong, dimana majelis Ta’lim ini diinisiasi oleh Para Perempuan Pelaku UMKM yang tergabung dalam Gerai Lengkong setiap hari Jum’at Adakan Pengajian. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an & Sari Tilawah, di lanjutkan santunan anak yatim dari lingkungan sekitar gerai.. Do’a Pembuka, Penampilan Tarian dari Bengkel Kreatif Hello Indonesia ( BKHI )

Sambutan-sambutan dariūüéČ Ketua Pelaksana, Founder Gerai Lengkong, Sambutan Walikota Tangerang Selatan sekaligus pemotongan tumpeng di lanjutkan ¬†tausiyah dari Om Gantenk Dik Doank.

Sementara itu untuk sesi kedua akan diisi, Tarian Betawi oleh Caca, Lagu Religi oleh Wita KJD, Motivasi UMKM Ibu Ratih Sanggarwati, Pemberian Penghargaan (Supplier, Reseller & Mitra), BJB Digi Cash, Simplyst, Rujiyanto Branding, Pinjam Modal.id, Hiburan & Fun Game )Musik Religi Tim KJD), Serta Donor Darah.

Baca juga :  Presiden Joko Widodo, Sumber Inkonsistensi Protokol Covid 19

Tasyakuran dan doa bersama ini diadakan pula Pemberian suatu penghargaan bagi para mitra yang membantu Gerai Lengkong, seperti BKHI, Kandang Jurang Doang, BJB, dll. Juga akan memberikan penghargaan bagi para Supplier, Reseller, Serta pihak-pihak terkait yang sudah membantu selama ini.

Dan yang tidak kalah penting nya akan ada pemberian plakat Ucapan Terima Kasih perwakilan dari para pelaku UMKM /IKM kepada Walikota Tangsel Sebagai ungkapan rasa terima kasih selama ini UMKM telah dibina didampingi sampai mereka bisa naik kelas, sehingga mereka dapat mempunyai brand sendiri dan berusaha sendiri.

Dan semoga Program-program berkelanjutan yang telah dibuat oleh Pemerintah, dapat membantu para UMKM secara terus-menerus. Sehingga UMKM dapat mengembangkan usahanya, dan sejahtera kedepannya nanti.

Sekilas tentang Gerai Lengkong

Gerai Lengkong diinisiasi oleh Lista Hurustiati SH. MH. yang ingin membentuk suatu wadah bagi para pelaku UMKM/IKM yang ada di Tangsel. Sehingga Kota Tangsel memiliki Oleh-oleh khasnya tersendiri.

Dan Nama Gerai Lengkong sendiri diambil dari sejarah tempat / Kelurahan Lengkong, yang mempunyai nilai sejarah perjuanagan Sehingga diharapkan para pelaku UMKM yang tergabung nantinya akan menjadi pejuang ekonomi keluarga, apalagi di masa Pandemi Covid-19 saat ini dan kedepannya nanti.

Dalam masa Pandemi ini para pelaku UMKM/IKM yang ada di Tangsel mengalami kendala mengenai pemasaran produknya. Akhirnya Gerai Lengkong tetap memilih untuk buka dan melakukan produksi, tetapi penjualannya diharuskan melalui Online.

Sehingga para pelaku UMKM/IKM tetap dapat berproduksi secara maksimal. Karena mereka berjuang tidak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga untuk keluarga dan lingkungannya yang pasti.

Hingga saat ini UMKM yang tergabung didalam Gerai Lengkong sudah ada 118 anggota dan 168 produk. Gerai Lengkong membantu anggotanya untuk memasarkan produknya masing-masing, baik itu secara online maupun offline. Dan yang sudah berjalan secara online ada di Shopee, Tokopedia, Instagram, website, dll.

Baca juga :  Jelang Hut Kemerdekaan RI Ke-75, Bhabinkamtibmas Bersama Staf Kantor Camat Bulupoddo Bersinergi Laksanakan Kerja Bakti

Red

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru