oleh

Kanit Sabhara Bersama Babinsa Koramil 1312/Cisaga Giat Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST)

Ciamis, Kicaunews.com – Dalam rangka memberikan rasa aman masyarakat, Kanit Sabhara Polsek Cisaga Aipda Yayan Nuryadin bersama Babinsa Koramil 1312/Cisaga Serka Wawan melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) yang dilaksanakan di Kantor Pos Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (25 November 2020).

Kapolsek Cisaga AKP Husen Sujana, SH., mengatakan pengaman yang dilakukan anggotanya dibantu anggota TNI dalam rangka untuk membantu warga penerima bantuan agar merasa nyaman. Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan ketika proses penyaluran bantuan berlangsung.

Pada kesempatan tersebut, lanjut dia, Aipda Yayan juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dengan cara yang sederhana yakni selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, terlebih saat di massa pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) diwilayah hukum Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar.

“Sebisa mungkin warga penerima bantuan untuk bisa selalu menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan. Selain itu juga memastikan keamanan dan kelancaran proses penyaluran demi terwujudnya suasana Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Di situasi pandemi Covid-19, kata AKP Husen, pelaksanaannya tetap harus mempedomani protokol kesehatan. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan serta tidak berkerumun.

“Ini semua dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Adapun warga penerima bantuan merupakan warga yang terdampak Covid-19. Sebanyak 425 warga yang berasal dari lima desa yakni Desa Bangunharja, Sidamulya, Girimukti, Tanjungjaya, Karyamulya, dan Sukahurip menerima BST Kemensos Tahap IX bulan Desember 2020. Masing-masing penerima meperoleh bantuan uang tunai sebesar Rp.300 ribu. (Yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru