banner 728x250

Tidak Bosan Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi guna Menyadarkan Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

  • Bagikan
banner 468x60

Cirebon, Kicaunews.com. – Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Pimpinan agar anggota Polri terus mensosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat supaya mengikuti protokol kesehatan dalam kesiapan menuju ke tatanan atau norma yang baru, jajaran Korps Brimob Polda Jabar secara rutin mengelar dan melaksanakan sambang wilayah guna untuk bertemu dengan warga guna mensosialiasikan protokol kesehatan.

“Yang perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat adalah terkait keharusan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindarkan orang dari kerumunan dan dari berdesak-desakan serta penerapan pola hidup sehat seperti cuci tangan dan sanitasi yang bagus,” kata Aiptu Tarya.

banner 336x280

Dalam kesempatan itu, Personil Brimob Jabar Aiptu Tarya memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus mengajak warga desa binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menyongsong new normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19.

Kegiatan sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Aiptu Tarya siang ini melakukan giat sambang dialogis sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat.

Masih menurut Aiptu Tarya bahwasannya dengan selalu hadirnya Polri di lapangan secara masif, diharapkan akan dapat memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat dan dapat menekan angka persebaran virus Covid 19 sehingga kita bisa masuk ke tatanan baru atau New Normal dan masyarakat tetap produktif, aman dan nyaman. “Semoga dengan gencar melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam rangka menyongsong new normal atau adaptasi kebiasaan baru warga dapat mentaati semua kebijakan pemerintah dan dapat menerapkan protokoler kesehatan sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19,” Pungkasnya.

Baca juga :  Sat Sabhara Polres Karawang Patroli Dalam Rangka Aman Nusa Antisipasi C3

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa “Telah memerintahkan kepada seluruh jajaran agar segera mensosialisasikan pemberlakuan new normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19, dan berharap para personil mampu melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan bisa menyentuh masyarakat sampai level terbawah, agar masyarakat dapat produktif dan aman dari Covid – 19”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *