banner 728x250

Polsek Cipaku Polres Ciamis Giat Memonitoring Pencairan Bantuan Di Kantor Desa Gereba

  • Bagikan
banner 468x60

Ciamis, Kicaunews.com – Guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat penerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Desa Gereba, Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar menerjunkan personel untuk memonitoring kegiatan. Pencairan bantuan ini dilaksanakan di Kantor Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (24 November 2020).

Kapolsek Cipaku Iptu Sumaryadi B Kresna R. mengungkapkan monitoring yang dilakukan oleh Brigadir Yusuf Supriadi Bhabinkamtibmas Desa Gereba dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para penerima bantuan. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya kerumunan akibat banyaknya warga yang datang untuk melakukan pencairan.

banner 336x280

“Kehadiran anggota kami ditengah masyarakat merupakan bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Selain monitoring, kata Iptu Sumaryadi, Brigadir Yusuf juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta tidak berkerumun.

“Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari, menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebangai informasi, penerima pencairan BSPS program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Desa Gereba ini berjumlah 50 orang. Dimana masing-masing orang akan menerima bantuan sebesar Rp.2,5 juta. (Yt)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *