oleh

Hasil Swab Warga Desa Raharja : Tiga dari 20 Orang Positif, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Terus Bertambah

Banjar, Kicaunews.com – Tiga dari 20 warga Dusun Randegan 2 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar dinyatakan Positif terpapar virus Covid-19 setelah menjalani tes swab beberapa waktu lalu di Dusun Randegan 2.Hanya kurang dari sepekan penambahan kasus positif covid-19 di Desa Raharja terus bertambah menjadi delapan warga. Yang kesemuanya merupakan warga satu lingkungan di dusun Randegan 2 Desa Raharja.

Hal ini dibenarkan oleh Andi Santoso S.Ip selaku petugas lapangan dari satgas penanganan covid-19 Desa Raharja yang mana penambahan kasus covid-19 di Desa Raharja ini bertambah menjadi 8 orang terkonfirmasi covid-19 dengan rincian berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dengan tanggal hasil (19/11/2020) sebanyak 3 orang, tanggal hasil (23/11/2020) sebanyak 2 orang dan untuk tanggal hasil (24/11/2020) sebanyak tiga orang.

Penegasan ini disampaikan petugas lapangan dari satgas penanganan Covid-19 Desa Raharja, Andi Santoso saat dihubungi via WA oleh media online Kicaunews.com selasa (24/11)

“Adapun penambahan kasus terbaru dari hasil swab ada 3 orang dari 20 orang yang menjalani swab berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dengan tanggal hasil (24/11/2020) tersebut berinisial WS jenis kelamin perempuan umur 47 tahun,Nr jenis kelamin perempuan umur 28 tahun dan Dr jenis kelamin perempuan umur 51 tahun yang kesemuanya masih dalam satu lingkup lingkungan yang sama merupakan warga dusun Randegan 2 Desa Raharja,”ungkap Andi.

Masih menurut Andi Santoso lantaran hasil tes swab sudah keluar di pastikan secepatnya untuk mengantispasi,mencegah dan menangkal penyebaran covid-19 ini “Kita lakukan evakuasi dan penjemputan langsung terhadap warga yang telah dinyatakan positif terpapar covid-19 ini dan akan dibawa ke ruang isolasi Rs.Asih Husada langensari Kota Banjar untuk menjalani perawatan medis”, terangnya. (MA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru