oleh

Gelar doa Bersama, Kapolsek Pagedangan Berikan Rompi Satgas Prokes

TANGERANG, Kicaunews.com – Guna untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sehari-hari supaya tuntas dan berjalan sesuai dengan perencanaan, Kapolsek Pagedangan AKP DR Rolando V.A Hutajulu .SH.MH usai melaksanakan doa bersama memberikan arahan kepada anggota dan kaposko Kampung Jawara bertempat di Masjid Nur Amaliah Polsek Pagedangan Polres Tangsel. Senin (23/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Pagedangan AKP DR Rolando V. A Hutajulu SH, MH, yang didampingi oleh Wakapolsek Pagedangan Iptu Erwin Subekti SH, Kanit Binmas Polsek Pagedangan Iptu Bambang, SU dan Kanit Provos Polsek Pagedangan Brigadir Moch Arif serta Anggota Polsek Pagedangan, Kaposko Kampung Jawara juga tokoh agama.

Penyematan Rompi Satgas Prokes

Kegiatan ini merupakan program Kapolsek Pagedangan yang dilaksanakan secara rutin di mako Polsek Pagedangan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara anggota Polsek Pagedangan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat juga warga masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Pagedangan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pagedangan AKP DR Rolando V. A Hutajulu SH, MH, yang di dampingi Wakapolsek Pagedangan Iptu Erwin Subekti, SH, bersama jajaran menyampaikan, “disini sudah hadir mewakili Kaposko Kampung Jawara dari Jatake, Cicalengka, Cijantra, Medang Lestari, alhamdulilah kita semua sehat dan terhindar dari Virus Corona Covid-19,”

Ada beberapa hal yang perlu di tanya jawabkan supaya bisa menjadi koreksi dan bahan masukan dan akan kami sampaikan terkait situasi yang ada sekarang ini, Covid-19 yang masih ada dan belum selesai untuk itu sengaja saya undang perwakilan dari Kampung Jawara. Jelas AKP, Rolando.

Terkait permasalahan covid bukan hanya masalah 3 pilar saja tapi juga masalah kita semua, kita harus saling mengingatkan, disini juga ada infomasi bahwa ada cluster baru di DKI Jakarta yaitu di Petamburan, lingkungan Bandara Soetta dan juga di daerah Tebet.

Baca juga :  Polsek Pagedangan Laksanakan PAM Aktivitas Olahraga Masyarakat dengan Protokol Kesehatan

Semua itu karena adanya kerumununan, saat ini musuh kita itu tidak terlihat dan ini perlu kita sama-sama saling bisa menguatkan terhadap saudara-saudara kita yang terkena Covid, namun bagaimana caranya saudara kita bisa aktifitas kembali, karena dampak Covid- 19 sangatlah berpengaruh sehingga timbul kejahatan di wilayah-wilayah, ada potensi kejahatan lagi dari curanmor, KDRT, perceraian, ini yang jadi permasalahan kita juga.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, “kita harus berbuat dan harus bangkit jangan diam, kita bisa support agar mereka bisa sembuh, oleh karenanya Binamas masuk ke grup agar bisa memantau ada masalah apa di warga yang pasti kami tidak tidur kami pasti siaga.”

Terima kasih teman-teman KSK yang sudah membantu dan mengingatlan terkait prokes Covid-19 di wilayah hukum Pagedangan yang angkanya sekitar ada 28 orang yang angka tersebut harus kita turunkan kalo bisa kita nol kan, harapnya.

Kemudian Kapolsek Pagedangan juga tidak lupa menjelaskan, Kampung Jawara di bentuk untuk bagaimana kita bisa menghadapi pandemi Covid-19 ini, untuk kita ketahui bahwa Kampung Jawara ini dibentuk maksud dan tujuan yaitu supaya warga masyarakat buka protokol kesehatan juga dari Covid-19 ini.

Masyarakat bisa menekan penyebaran Covid-19 ini, selain itu juga dampak Covid-19 juga ada warga masyarakat yang dirumahkan dan di PHK berpikir keras bagaimana sesuatu yang berharga untuk warga masyarakat salah satu bentuknya itu adalah Kampung Jawara ini, ucapnya.

Di tambahkannya, Kampung yang taat akan protokol kesehatan silahkan berinovasi, KSK silahkan sentuh Posko Keamanan, bukan hanya ketahanan pangan, buatlah kenclengan di rumah-rumah yang nanti setiap rumah bisa taruh uang 1000 atau 2000 dan nanti tiap malam di ambil uangnya untuk uang kas Kampung Jawara.

Baca juga :  Polsek Sukasari Polrestabes Bandung, Monitoring dan Pengamanan Kegiatan Pengukuhan Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia

Bantu saudara kita yang kena Covid-19, buatkan obat herbal, petakan wilayah agar masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu, Kampung Jawara bisa membuat Kepala Desa dengan programnya, semoga para jawaranya bisa berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Di tempat yang sama Kasi Trantib Kecamatan Pagedangan, Jamaludin
Pada kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi dari Polisi Pamong Praja (Pol PP)Kecamatan  Pagedangan menyikapi masalah Covid- 19 sekali lagi kami merasakan kebersamaanya, mudah-mudahan selanjutnya demikian sehingga ada tukar pikiran. Pungkasnya.

Humas/Trs

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru