oleh

FKDM Kecamatan dan Kelurahan di Jakarta Utara, Banjir Rekomendasi Ormas

Jakarta, Kicaunews.com – Seiring dengan batas waktu penerimaan Calon Anggota Forum Kewaspadan Dini Masyarkat (FKDM ), Kelurahan dan Kecamatan se Jakarta Utara Periode 2021-2023 yang akan berakhir pada, Selasa (24/11) diwarnai surat rekomendasi Ormas dari para pelamar.

Ini terpantau diwilayah Kecamatan dan Kelurahan se Jakarta Utara. Peran Ormas sebagai penggerak masyarakat dalam rangka membantu Pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat didalam semua lini kehidupan baik itu masalah sosial, budaya, keamanan dan politik.

FKDM merupakan forum berkumpul nya masyarakat dalam membantu Pemerintah daerah untuk melakukan deteksi dini ancaman hambatan gangguan dan tantangan Kamtibmas akan terbantu jika para pemilik Ormas menempatkan anggota nya yang capatabel dan berdedikasi.

Kata Heri Langitan , selama ini, FKDM hanya dipandang sebelah mata, sekarang jadi rebutan. Dengan ramainya pemilik Ormas menempatkan Anggota nya di FKDM boleh jadi utk bangun jaringan politik sesaat.

” Saya berharap kedepan para anggota, FKDM yang terpilih bjsa bersinergi dengan jajaran yang ada di wilayahnya meraka tinggal, ” tegasnya

Hal senadapun dilontarkan oleh , Aminulloh mantan anggota FKDM DKI Jakarta. ” Bagi saya sih proses dan tahapan , tetap diikuti . Sesuai aturan persyaratan administrasi harus terpenuhi.

Dan lulus tes tertulis (objektif) , nanti memang ada ruang subjektifitas bagi Timsel untuk memilih melihat penampilan, kemampuan komunikasi, kedalaman pengetahuan, melalui tes wawancara.

Yang semua akan direkam dalam bentuk video sehingga timsel lebih leluasa mengatakan seseorang tidak layak terpilih meskipun punya rekomendasi banyak . Tetapi kalau ( tidak layak dipilih maka itu yang harus diputuskan. Karena nanti jika yang terpilih tidak performed sesuai syarat minimal yang repot kan Pak Camat dan Pak Lurahnya juga.

Baca juga :  Musda Dewan Pimpinan Daerah DKI Jakarta SOKSI dan Baladhika Karya

Sementara itu, Yaumil Akmal pengurus LTM PWNU DKI Jakarta, dirinya berharap kepada para Timsel harus bekerja extra keras, teruji dan terarah dalam menentukan para calon anggota FKDM periode 2021 – 2023 , pasalnya kedepan tantangan dan kerja mereka sangat berat harus bisa bekerja sama dengan para pemangku jabatan yang ada diwilayahnya.

” Jangan sampai para timsel memilih anggota FKDM yang baru, tetapi mereka tak memahami fungsi dan kerjanya. Malah membuat masalah atau tak bisa bekerja sama dengan lurah camatnya setempat. ” Ucap Akmal Mantan anggota FKDM Jakarta Utara. (Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru