banner 728x250

Dansat Brimob Polda Jabar Ikuti Apel Konsolidasi Sinergi TNI – Polri Dan Aparat Pemda Di Mapolda Jabar

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bandung, Kicaunews.com. – Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengikuti kegiatan apel konsolidasi sinergi TNI – Polri dan aparat pemerintah daerah dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Barat.

Apel ini dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Jabar Jl. Soekarno-Hatta No. 748 Kota Bandung yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Pangdam Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri.

banner 336x280

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Jabar, Karo Ops, Dansat Brimob Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., para pejabat utama Polda Jabar lainnya dan peserta apel baik dari personel TNI – Polri dan Aparat Daerah lainnya yang hadir untuk menciptakan keamanan daerah Jawa Barat semakin kondusif.

Ridwan Kamil saat arahan mengatakan, “Dalam apel konsolidasi sinergi TNI – Polri dan Aparat Pemda ini saya mengucapkan terima kasih karena Jawa Barat sampai dengan detik ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakatnya terbilang aman dari gangguan – gangguan, itu merupakan suatu usaha baik dari kita sebagai aparat penegak hukum demi terciptanya Jawa Barat yang damai. Tak lupa juga agar kita tidak pernah merasa bosan untuk selalu mengingatkan protokol kesehatan kepada masyarakat sekitar guna mencegah penyebaran virus Covid-19 semakin meluas. Kemudian saya berharap untuk selalu tanggap terhadap bencana alam yang akhir – akhir ini terjadi, siapkan personel, peralatan dan perlengkapan guna mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan”. Terangnya.

Selesai kegiatan apel tersebut Gubernur, Pangdam dan Kapolda Jabar juga mengecek kesiapan para personel TNI – Polri dan Aparat Pemda dalam menghadapi tugas kedepannya.

Baca juga :  Guna Mencegah Penyebaran Covid-19 Brimob Jabar Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Pedagang Pasar Cipanas

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan kepada media bahwa, “Tujuan kegiatan apel konsolidasi ini adalah untuk mengecek kesiapan para personel gabungan TNI – Polri dan Aparat Pemda dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas), mengingatkan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 dan kesiap siagaan dalam menangani bencana alam di daerah Jawa Barat”.

Asep Saepudin menambahkan, “Kami dari pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat khususnya Brimob Jabar selalu siap siaga dan siap digerakkan sewaktu – waktu untuk kepentingan Negara khususnya wilayah Jawa Barat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *