oleh

Miris, Bantuan Covid19 Untuk Masyarakat Miskin Diduga Dipending Oknum Perangkat Desa

Labuhanbatu, Kicaunews.com – Presiden Republik Indonesia (joko widodo) meminta pemerintah daerah memberi bantuan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, namun lain halnya di Desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara,Oknum Perangkat Desa pending bantuan covid tersebut.

Maslina (27) seorang ibu rumah tangga, dan udin (33) suaminya, seorang pengambil upahan dodos kelapa sawit, melaporkan kepada awak media ini Minggu (22/11/2020) di rumahnya, bahwa Bantuan Covid 19 yang dulunya mereka terima di tahap satu sebesar Rp 600.000 kini tidak mereka terima lagi dari urutan tahap dua sampai saat ini.

“Dulu awalnya kami dapat bantuan itu bang, tahap satu kami terima,di tahap dua sekarang kami tidak dapat lagi bang,”ungkapnya dengan nada kesedihan.

Sementara sambungnya, tahap dua dan tahap tiga undangan untuk pencairan berikutnya, bersamaan dalam sebuah kertas. setelah pencairan tahap satu yang mereka cairkan, kepala dusunnya (padli) mengambil lagi kertas undangan yang di gunakan untuk pencairan berikutnya dari tangan Maslina.

“Kertas undangan pencairan untuk tahap dua dan tahap tiga satu kertas bang dengan tahap satu tapi di ambil kepala dusun bang setelah kami cairkan tahap satunya, itukan hak kami bang, pemerinta sudah keluarkan nama kami untuk kami terima dana bantuan itu di masa pendemi covid ini tapi malah diambil sehingga kami tidak dapat bantuan apa-apa lagi, yang ada ekonomi kami tercopit,”paparnya dengan nada kesal.

Padli (Kepala Dusun), di konfirmasi melalui Kepala Desa (H.Abdul Wahab) via seluler mengatakan Maslina yang terdaftar sebagai penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) Covid, tidak menerima alias tidak di cairkan lagi dari tahap Dua sampai tahap Enam karena Maslina terdaftar sebagai penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Baca juga :  Polres Tangsel bersama Kodim 0506/Tgr dan Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Silahturahmi dengan Ormas Se Tangsel

“Maslina itu pak memang terdaftar sebagai penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) Covid, tapi ia juga terdaftar penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) makanya tidak di cairkan lagi karena itu peraturan dari pemerintah,kalau sudah penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tidak bisa lagi menerima dana bantuan covid pak,”terangnya.

Disinggung, tapi maslina menerima BPNT di Bulan Satu kemaren terakhirr,bulan berikutnya kan tidak menerima lagi sampai sekarang. sementar pencairan BST Covid tahap Satu berkisar di bulan Tiga dan Empat.

H. Abdul Wahab (Kepala Desa), menjawab apabila sudah menerima BPNT maka tidak bisa menerima Bst dana covid.

“Peraturan pemerintah pak kalau dia sudah dapat bantuan BPNT, maka tidak boleh lagi dapat bantuan covid,kalau ada yang dapat bantuan lainnya, maka kita laporkan ke Dinas Sosial,”tandasnya mengakhiri komfirmasi. (Nasruddin)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru