oleh

Kapolsek Parigi Polres Ciamis Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)

Pangandaran, Kicaunews.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Pangandaran berbagai persiapan dilakukan. Salah satunya dengan melantik dan mengukuhkan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Seperti yang dilakukan KPPS Desa Cibenda, dimana puluhan anggota secara resmi dilantik. Pelantikan anggota KPPS Cibenda dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Panhandaran, Jawa Barat, Senin (23 November 2020).

Guna menjaga keamanan wilayah selama proses tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Pangandaran, jajaran personel Kepolisian Resor Ciamis memerintahkan seluruh personelnya untuk selalu melakukan monitoring. Ini juga yang dilakukan Aiptu Heri H anggota Bhabinkamtibmas Desa Cibenda ketika memonitoring pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan anggota KPPS.

“Kami perintahkan semua personel Polsek Parigi untuk turut serta turun mengawasi setiap tahapan demi tahapan Pilkada di wilayah Hukum Polsek Parigi. Sehingga pelaksanaan Pilkada diwilayah Kabupaten Pangandaran khususnya Desa Cibenda Kecamatan Parigi dapat berjalan dengan lancar, damai dan kondusif, serta sehat,” ujar Kapolsek Parigi AKP Asep Sukarelawan saat ditemui disela-sela kegiatan.

Tidak hanya itu, kata Kapolsek, para personel juga diminta untuk selalu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Parigi. “Mari kita bersama-sama meningkatkan sinergita dalam mewujudkan kondusifitas yang damai dan kondysif,” katanya.

Selain itu, Kapolsek berpesan kepada masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Dengan disiplin kita turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (Yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru