oleh

Kapolsek Hadiri Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Penanganan Dan Pencegahan Covid-19 Tingkat Kecamatan Pangandaran

Pangandaran, Kicaunews.com – Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., bersama Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika menghadiri rapat koordinasi tindak lanjut penanganan dan pencegahan Covid-19 tingkat Kecamatan Pangandaran. Rakor tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (23 November 2020).

Selain Kapolsek bersama Danramil 1320/Pangandaran, rakor ini juga dihadiri oleh Kadis Perdagangan, Koperasi Dan UMKM Kabupaten Pangandaran, Drs.H. Tedi Garnida beserta Sekdis dan jajarannya. Selain itu, Camat Pangandaran Drs. H. Yadi Setiadiv, Kepala UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Aang Saeful Rahmat, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pangandaran H. Bangi, S.Pd., M.Pd., Kasi P2PM Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yudi Mulyadi dan Perwakilan Himpunan Pedagang Pasar Pananjung Pangandaran (HP2P).

Pasa kesempatan tersebut Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., menyampaikan, penanganan Covid-19 tidak hanya dari sisi kesehatan saja. Pemerintah juga terus berupaya untuk peningkatan disektor ekobomi.

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah Kabupaten Pangandaran beserta TNI-Polri selalu berupaya melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 namun tetap roda perekonomian harus produktif berjalan.

“Kami minta Himpunan Pedagang Pasar Pananjung Pangandaran ditengah pandemi ini menyampaikan secara preventif kepada pedagang untuk selalu mempedomani protokol kesehatan. Sehingga konsumen lainnya juga akan merasa nyaman dan roda perekonomian tetap berjalan,” katanya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, Kompol Suyadi juga meminta kepada Dinas Perdagangan dan instansi terkait lainnya untuk melakukan tes swab kepada pedagang. Apabila setelah dilakukan Swab dinas perdagangan bisa menyampaikan bahwa pasar Pananjung sudah steril.

“Seperti di PHRI telah memberikan rekomendasi kepada hotel dan restoran di Pangandaran sudah steril dari Covid-19 dan bisa dikunjungi. Apalagi pasar Pananjung Pangandaran itu berada di daerah kawasan obyek wisata dan pasar terbesar yang harus dijaga prokesnya supaya pembeli merasa nyaman ketika datang ke pasar,” pungkasnya.

Baca juga :  Pacu Semangat TMMD Kronjo, Pertukangan di Lombakan

Kompol Suyadi berpesan kepada seluruh peserta rakor dan masyarakat untuk selalu mengkampanyekan protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Mari kita mulai kampanyekan 3M dari keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat luas. Sebab dengan disiplin protokol kesehatan kita semua turut serta membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kayanya. (Yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru