oleh

Tiga Pilar Kecamatan Serpong Terus Gelar Operasi Yustisi Masker 

TANGSEL, Kicaunews.com – Sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid – 19 di wilayah Kecamatan Serpong, Tiga Pilar yang terdiri dari Trantib, Polsek dan Koramil 03 Serpong terus gencar menggiatkan operasi yustisi sebagai bentuk pendisiplinan dan penegakan hukum terkait prosedur protokol kesehatan.

Di kesempatan itu, Kepala Trantib Kecamatan Serpong Iwan Adriana mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi masker dan pencegahan telah kita lakukan mencakup dan meliputi titik kawasan permukiman penduduk, jalan penghubung maupun kawasan tertentu yang berpotensi keramaian seperti pasar serta fasilitas umum lainnya.

“Hari ini kegiatan operasi yustisi masker, kami fokuskan di depan kantor Kemenag Tangsel, Ciater, Serpong. Alhasil kami mendapatkan 12 orang pelanggar yang tidak memakai masker. Selain itu pelanggar kami berikan sanksi membaca Pancasila, push up dan ucap janji akan pakai masker,”tuturnya.

Iwan Adriana menambahkan, masih banyak warga masyarakat yang kedapatan tidak disiplin dalam penggunaan masker, namun juga ada warga yang membawa masker tapi tidak digunakan, contohnya disimpan di saku, di tas atau hanya diletakkan di dashboard motor.

Bahkan, masih ada juga beberapa orang yang menggunakan masker tapi tidak benar, seperti dipakai di dagu dan leher. Untuk itu, langsung kita tegur dan kami ingatkan,” terangnya, Jumat (20/11/2020).

Lebih lanjut, Iwan Adriana menyampaikan bahwa, Tanpa kenal lelah kita akan terus mengingatkan masyarakat untuk saling melindungi diri dari penularan Covid-19, dan meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

“Saya ingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat, agar terus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, tidak bersentuhan, rajin cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan banyak orang,”ucap Kepala Trantib Kecamatan Serpong Iwan Adriana.

Baca juga :  Unit KBR Brimob Polda Jabar Kembali Semprotkan Disinfektan Dengan Sasaran Tempat Peribadahan

Red

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru