oleh

Pemdes Tanjungjaya Kecamatan Cisaga Rehabilitasi Bale Dusun Sukajaya Sumber Dana Banprov Tahun 2020

Ciamis Kicaunews.com – Dalam membangun daerah di era sekarang ini sangat di prioritaskan terutama di bidang infrastruktur karena itumerupakan sarana pendukung untuk berjalan nya perekonomian di setiap daerah hal itu di ungkapkan Dede Sadwa Kepala Desa Tanjungjaya Kecamatan Cisaga kepada media 22/11/2020.

Peningkatan pembangunan bisa berjalan karena ada kepedulian pemerintah terhadap kemajuan desa di seluruh wilayah bumi nusantara dengan mencanangkan anggaran dana desa DD / ADD ke setiap daerah pedesaan di seluruh Indonesia dimana dana tersebut bersumber dari anggaran APBN dan APBD telah terlaksana

Desa Tanjungjaya kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis dibawah kepemimpinan Kades Dede sadwa anggaran yang turun dari pemerintah baik dari APBD I, APBD II,ataupun dari APBN sudah di terapkan ke beberapa titik ke setiap dusun yang ada di sekitar wilayah di Desa Tanjungjaya di tengah pandemi Covid -19 dan “alhamdulilah ” pembangunan desa masih bisa terealisasi dengan baik ujar Kades Tanjungjaya.

Ketika di temui Awak media Kades Dede Sadwa memaparkan, untuk pembangunan Bale Dusun Sukajaya dalam tahap pengerjaan dengan anggaran sebesar Rp 77 475 000 yang bersumber dari Banprov Tahun ini katanya

Dijelaskannya, Hal tersebut di terapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan. Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah dapat di realisasikan sebaik mungkin berdasarkan hasil musdus dan musrebang desa dengan para tokoh masyarakat yang ada di wilayah pemdes Tanjungjaya paparnya.

Disamping itu pula di masa pandemi Covid -19 ini dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19 terus sosialisasikan himbauan kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehan,pihak pemerintahan desa sudah membagikan masker kepada seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah pemdes tanjungjaya tuturnya.

Baca juga :  Kapolres Sinjai Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke- 75 Tahun 2020

Harapan kedepan Desa Tanjungjaya bisa lebih maju dan berkembang. Mengenai sarana dan prasarana yang belum lengkap agar segera terwujud dan terealisasi tandasnya.(yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru