oleh

Sebanyak 20 Warga Dusun Randegan 2 Desa Raharja di Swab

Banjar, Kicaunews.com – Dua Puluh orang warga di Dusun Randegan 2 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar di swab oleh Dinas kesehatan Kota Banjar dan PKM Purwaharja 2 Sabtu(21/11) setelah dinyatakan ada tiga orang warga Desa Raharja yaitu Is,Ds dan Acd terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dengan tanggal hasil (18/11/20).

Upaya sekarang ini dari satgas penanganan covid-19 Kota Banjar kini melakukan tracing dan swab kepada 20 orang warga yang di duga punya kontak erat dengan tiga orang warga yang terkonfirmasi covid-19 tersebut yang kini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi Rs. Asih Husada langensari Kota Banjar.

“Ini upaya kita membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan covid-19. Tes swab ini baik untuk diri kita dan melindungi keluarga kita” kata Andi Santoso S.Ip sebagai petugas lapangan dari satgas penanganan covid-19 Desa Raharja kepada Media online Kicaunews.com di sela-sela pengambilan swab warga di dusun Randegan 2.

Andi Santoso mengatakan,pengambilan contoh swab untuk warga yang merasa punya kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19 sebelumnya sekarang sudah ada sekitar 20 orang warga yang telah mengikuti pengambilan sampel swab, ujarnya (21/11)

Selain itu, Andi menambahkan pengambilan contoh swab untuk warga ini tanpa pungutan biaya atau gratis. dan Andi juga menghimbau semua pihak yang merasa pernah kontak erat dengan tiga orang kasus terkonfirmasi positif covid-19 agar tidak segan-segan mengikuti pengambilan swab. Begitu juga dengan warga yang baru kembali dari perjalanan dari luar daerah.“Jangan sungkan untuk ambil contoh swab. Tidak sakit, gratis, dan untuk kebaikan kita semua,” ucap andi.

Warga yang sudah menjalani pengambilan swab akan sangat baik untuk memastikan dirinya aman dari virus Corona.

Baca juga :  Sinergis Tiga Pilar TNI-Polri dan Pol PP Karangampel Kembali Lakukan KRYD Patroli Gabungan

“Tidak hanya kontak erat dengan kasus terkonfirmasi, tapi kan kita setiap hari di lapangan bertemu dengan siapa saja. Jadi alangkah lebih baiknya kalau dipastikan kita bebas Covid-19 dengan tes swab. Ini untuk kenyamanan diri sendiri dan melindungi keluarga kita juga,” pungkas Andi. (MA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru