oleh

Peringati Hari Wayang Sedunia, Sejaji Kota Tangerang Gelar Pentas Wayang Kulit

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Wayang Sedunia yang jatuh pada 7 November 2020 pekan lalu. Seniman Satu Jiwa (Sesaji) Korwil Kota Tangerang menggelar pentas Wayang Kulit, Jumat (20/11/2020) malam.

Pagelaran seni yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia itu digelar di Sanggar Jampi Kangen dan disajikan cara virtual.

Penasehat Sesaji Kota Tangerang, Ngadino mengaskan, bahwa pagelaran Wayang Kulit tersebut dalam rangka memperingati Hari Wayang Sedunia.

“Karena ini masih dalam masa pademi Covid-19, maka peringatan Hari Wayang Sedunia ini kita lakukan secara virtual dan tidak melakukan woro-woro,” terang Ngadino yang juga pemilik Sanggar Jampi Kangen di lokasi acara.

Bahkan, kata dia, Sanggar Jampi Kangen berencana akan mengkolaborasi Wayang Kulit dengan musik lain, seperti keroncon, nasional, reggae dan lain-lain.

“Rencananya kita akan padugakan Wayang Kulit dengan musik-musik lain, seperti keroncong dan sebagainya,” ungkapnya.

Ia juga mengijinkan pemuda pemudi di Kota Tangerang yang ingin belajar atau menggeluti dunia perwayangan untuk datang ke Sanggar Jampi Kangen di Perum Bugel Mas Indah, Karawaci, Kota Tangerang.

“Silahkan, siapa saja yang ingin belaja datang ke Sanggar Jampi Kangen dan jangan sungkan untuk membudayakan budaya nenek moyang kita,” tandasnya.

Sekedar untuk diketahui, pagelaran Wayang Kulit tersebut didalangi oleh Dalang Paino dari Ciledug dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tangerang, Amarno. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru