oleh

Patroli Motor (Patmor) Gegana Brimob Polda Jabar Sambangi Warga Rancaekek Agar Terapkan Protokol Kesehatan

Bandung,Kicaunews.com. – Anggota Patroli Motor Gegana Satbrimob Polda Jabar menyambangi warga Rancaekek untuk memberikan pemahanan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari – hari.

Semakin meningkatnya jumlah penderita Covid-19 dari hari ke hari membuat upaya pencegahan Covid-19 terus berkembang sesuai dengan kondisi yang ada. Diawal merebaknya virus tersebut, pemakaian masker hanya diperuntukan bagi tenaga kesehatan dan orang sakit atau dalam proses penyembuhan. Namun, saat ini pemakaian masker diwajibkan bagi semua orang.

Untuk lebih memasyarakatkan budaya penggunaan masker, Kementerian Kesehatan mengkampanyekan Gerakan semua pakai masker. Kampanye ini dimaksudkan agar masyarakat mau menggunakan masker baik dalam kondisi sakit maupun sehat, terutama ketika berada di luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain.

Gerakan ini tidak hanya sebatas pembagian masker saja tetapi juga edukasi bagaimana menggunakan masker dengan benar serta pembagian leaflet tentang lima hal cegah Covid-19.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Rancaekek Kab. Bandung untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru