oleh

Operasi Yustisi Brimob Polda Jabar Pendisiplinan Penggunaan Masker di Jalan Raya Panorama Lembang

Bandung Barat, Kicaunews.com. – Anggota Kompi 1 Batalyon B pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Bripka Eko Prasetyo bersama kepolisian kewilayahan Dearah Lembang melaksanakan Operasi Yustisi dalam upaya pendisiplinan penggunaan masker di jalan raya panorama Lembang.

Kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan sejak pengumuman kasus perdana pada 2 Maret 2020. Untuk menekan penyebaran kasus, Operasi Yustisi dilaksanakan secara rutin . Operasi itu menyasar kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah.

Aparat gabungan Indonesia secara bertahap untuk mendisiplinkan masyarakat. Cara lainnya yakni dengan membentuk penegak disiplin internal atau berbasis komunitas dan dengan merazia bilamana terdapat yang masih belum menjalankan protokol kesehatan.

Dalam arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Bahwa dalam situasi saat ini peran kepolisian sangat berpengaruh atas terjadinya pandemik covid-19 maka dari itu tetap dilaksanakan nya patroli himbauan secara dialogis dan humanis kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan covid-19” imbuhnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru