oleh

Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi Prokes Kepada Warga Kec. Kertasmaya Indramayu

 Indramayu, Kicaunews.com. – Demi menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat pandemi covid-19, anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob polda Jabar Bharatu Rohman Yasin melaksanakan kegiatan himbauan dan mengedukasi tentang Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 kepada masyarakat yang sedang berkumpul dan tidak menggunakan masker.

Adanya pandemi COVID-19 membuat banyak usaha tutup untuk mencegah adanya penularan infeksi di lingkungan kerja, termasuk di antara karyawannya. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang tetap membuka lahan bisnisnya. Namun, tetap harus ada prosedur yang perlu diperhatikan dan dilakukan untuk atasi infeksi COVID-19 tersebut di tempat usaha. Anggota kompi 4 Batalyon C Pelopor Bharatu Rohman yasin saat Melaksanakan sambang dan patroli di rumah rumah warga yang berada di desa Babadan, kabupaten Indramayu.

Himbauan Pencegahan Penularan covid 19 dan juga pesan-pesan Kamtibmas tetap disampaikan kepada Masyarakat dan juga pesan agar bersama-sama menjaga lingkungan dari tindakan Kejahatan di lingkungan masing-masing karena hal ini Sangat Penting dilakukan oleh Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor demi Mencegah Adanya Tindakan Kriminal dari orang-orang yang memanfaatkan situasi saat pandemi serta Memutus Rantai penyebaran Covid 19.

Disamping itu Terkait Tentang penerapan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yaitu Melaksanakan Tatanan Kehidupan Baru Disaat Pandemi Covid 19 yang mana tidak pernah dilakukan sebelum pandemi ini, Pemerintah Telah melonggarkan Kegiatan Aktifitas masyarakat Diluar rumah Tetapi Dengan Tetap mengikuti Intruksi Protokol kesehatan Seperti Agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah, Physical Distancing dan selalu jaga kesehatan.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan, “Diharapkan masing – masing anggota berperan aktif untuk selalu menghimbau, mengingatkan pesan – pesan Kamtibmas Serta membantu pemerintah dalam upaya Pencegahan Penularan covid 19 Kepada Masyarakat, juga menjalankan protokol kesehatan”, Tegasnya.

Baca juga :  Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Perketat Pengamanan Lapas Gunung Sindur Sebagai Wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Indramayu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru