oleh

Bersama Tiga Pilar, Sektor 22 Citarum Harum Sub 14 Bersihakn Sungai Ciateul

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sektor 22 yang di komando oleh Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., makin memasifkan perhatiannya pada pembersihan dan penertiban sungai, bertajug kepada restorasi dan konservasi sungai dan bantarannya, Jumat (20/11/2020).

Bertempat di wilayah Sub 14 (Serma Ujang Supriatna)  Kecamatan Bandung Kidul, Satgas Sub 14 bersama aparat kewilayahan mengerjakan pembersihan Sungai Ciateul sebagai perbatasan dengan Kabupaten Bandung, diwilayah ini terkenal sebagai muara sampah yang berasal dari berbagai tempat.

karya bakti tingkat Kecamatan Bandung Kidul Tahun 2020, yang dipimpin langsung Dansektor 22, diikuti Kapolsek Bandung kidul (Kompol. Drs. Dodi Arahmansyah), Camat Bandung Kidul (Epi Hendarin, S.Sos, M.A.P.,), Para Lurah dan elemen masyarakat.

Menurut Dansektor 22, Kolaborasi memuat unsur 3 pilar (TNI, Polisi dan Pemerintahan) sangat mudah diikuti oleh masyarakat karena merupakan gerakan tiga pucuk elemen yang kuat.

“Ini merupakan kegiatan bagus, yang harus terus dikembangkan dan ditingkatkan bahkan mengingatkan kembali kepada kebiasaan budaya gotongroyong,” tandas Dansektor 22.

Masih menurut Dansektor 22, bahwa ini momen yang sangat tepat untuk menggiring sikap dan paradigma masyarakat sehingga merupakan edukasi dalam berpola hidup bersih dan apik.

“Dan ini momen, bisa sebagai sarana merubah mindset masyarakat supaya lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” jelas Dansektor 22.

Disambut baik oleh Camat Bandung Kidul, bahwa giat ini merupakan penguatan sikap tiga pilar yang menaruh perhatian terhadap kebersihan sungai dan lingkungan.

“Jelas kami dari kewilayahan sangat mengpresiasi pada Bp. Komandan Eppy Gustiawan atas penegakan Program Citarum Harum, mari kita lestarikan sikap gotong royong ini, sehingga sungai dan lingkungannya bisa tetjamin keberaihan dan kesehatanya,” kata Camat.

Karyabakti ini dihadiri oleh, Dan sektor 22, kapolsek Bandung Kidul, Camat Bandung Kidul dan para Kasinya, Lurah se Bandung Kidul, Ormas dan masyarakat sekitar.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru