oleh

Peduli Dunia Pendidikan, Brimob Polda Jabar Gencarkan Program BRAIN

Cianjur, Kicaunews.com. – Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin Briptu Lesmana melaksanakan program unggulan Korps Brimob Polri “BRAIN” ke Kampung Tangguh Jangari Kab. Cianjur – Jawa Barat.

Di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, sekolah masih menerapkan belajar dari rumah atau daring agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan. Namun ada juga anak – anak yang belum memiliki fasilitas seperti Handphone atau Laptop karena kondisi ekonomi.

Sebagai bentuk pengabdian Brimob untuk anak anggota Batalyon B Pelopor berinovasi melaksanakan program “Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN)”. “Program ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan dukungan kepada pemerintah sebagai tanggung jawab kita bersama untuk mencerdaskan anak bangsa”, terang Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.

Sementara itu Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko widodo dalam pidato kenegaraan membahas tentang Sistem Pendidikan. “Sistem pendidikan nasional harus mengedepankan nilai – nilai ketuhanan yang berkarakter kuat dan berakhlak mulia serta unggul dalam inovasi dan teknologi”, Ujar beliau.

Adapun pelaksanaan program BRAIN ini pun dipimpin oleh Briptu Lesmana dengan mengajarkan etika dan moral juga beberapa pelajaran akademis seperti menulis dan menggambar, serta menonton cerita rakyat bersama dan anak anak pun sangat antusias akan program tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu mencerdaskan anak bangsa khususnya dalam pandemi Covid 19 ini, juga sebagai wujud bhakti Brimob untuk Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru