oleh

Brimob Polda Jabar Lakukan Razia Masker Gabungan Bersama Kewilayahan dan Satpol-PP

Cirebon, Kicaunews.com. – Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Danton I Ipda Alim Fauzi S.H melaksanakan giat Razia Masker gabuan dengan kewilayahan Polsek Talun dan Satpol-PP di jalan raya di Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Semakin hari meningkatnya angka positif Covid- 19, Polri gencar melakukan razia dan mengedukasi warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, razia masker ini dilakukan bersama kewilayahan setempat dan satpol PP agar masyarakat semakin sadar akan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, kegiatan ini bermaksud memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker, saat ini masker merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Sesuai instruksi Pemerintah bahwasanya masyarakat diharuskan memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah.

Bagi masyarakat yang melanggar atau tidak membawa masker akan di kenakan sangsi fisik seperti pus up dan membersihkan sampah yang berada di selokan, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta mengucapkan pancasila.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan kepada jajarannya “Untuk mengedukasi langsung masyarakat terkait protokol kesehatan tentang Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker. Karna masker dapat menekan penularan virus COVID-19”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru