oleh

Polsek Kebayoran Lama Bersama Unsur Muspika Gelar Operasi Yustisi

Jakarta, Kicaunews.com – Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan bersama unsur Muspika Kebayoran Lama mengadakan Operasi Yustisi pencegahan pandemi Covid 19 di Jl. Limo RT.001/09 Grogol Utara, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, Selasa ( 17/11/2020 ) pukul 09.00 WIB.

Dalam operasi yang dipimpin oleh Wakapolsek Kebayoran Lama IPTU Wardja tersebut menjaring enam belas orang pelanggar yang semuanya kedapatan tidak mengenakan masker.

Tujuh orang dari enam belas orang pelanggar tersebut diberi sanksi berupa kerja sosial dengan membersihkan fasilitas umum yang berada di kawasan tersebut, sedangkan tiga orang pelanggar diberikan hukuman sanksi administrasi, dan 6 orang dikenakan sanksi teguran.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si melalui Wakapolsek IPTU Wardja mengatakan, operasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekitar wilayah Kebayoran Lama dengan melibatkan personil gabungan dari Muspika Kebayoran Lama.

” Kegiatan ini merupakan rutinitas dari Polsek Kebayoran Lama bersama Muspika Kebayoran Lama serta stakeholder terkait dalam membantu Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kebayoran Lama ” ujarnya

Dalam operasi tersebut, petugas melakukan penertiban kepada pengendara mobil dan motor yang tidak menggunakan masker, serta memberikan pemahaman akan pentingnya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kebayoran Lama.

Dijelaskan pula oleh Kapolsek Kebayoran Lama melalui Wakapolsek, jika kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dan mengikuti tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan 4M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru