oleh

Giliran Kantor PT. KAI Disemprot Cairan Disinfektan Oleh Personil Brimob Polda Jabar

Bandung, Kicaunews.com. – Pandemi covid-19 di Jawa Barat masi belum selesai, masi banyak warga masyarakat yang terinfeksi bahkan korban masi terus meningkat. Maka dari itu selaku aparat dan garda terdepan, Satbrimob Polda Jabar melalui Unit KBR Detasemen Gegana melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di kantor PT. KAI yang terletak di Rancaekek Kabupaten Bandung.

Stasiun kereta Api merupakan salah satu tempat yang vital karena merupakan salah satu fasilitas umum yang sering digunakan oleh masyarakat banyak. Pemerintah sekitar pun meminta unit KBR Satbrimob Polda Jabar untuk melakukan tindakan penyemprotan Cairan Disinfektan.

“Stasiun kereta ini setiap harinya digunakan masyarakat berlalu lalang, banyak orang berkumpul di sini. Apabila tidak dilakukan pencegahan maka bisa berakibat fatal karena virus bisa terbawa masyarakat bepergian jauh.” Ujar Bripka Anwar

Penugasan kali ini dipimpin oleh Bripka Anwar Sodiq selaku Panit penugasanna. Selain menyemprotkan cairan disinfektan Detasemen Gegana Melalui unit KBR nya juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Hal ini merupakan salah satu bentuk pencegahan dan upaya untuk menekan penyebaran virus corona yang setiap harinya dilakukan oleh Satbrimob Polda Jabar.

Saat di temui di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru