oleh

Banjir Kembali Melanda Desa Grujugan Kemranjen Banyumas

Banyumas,Kicaunews.com- Banjir kembali melanda Desa Grujugan kecamatan Kemranjen kabupaten Banyumas dan terlihat semakin parah .

Belum hilang derita yang dialami warga yang terkena bencana Banjir kini curah hujan yang volumenya masih tinggi membuat luapan sungai tipar yang menggenangi pemukiman warga.

Dari data yang ada di kantor Pemerintahan Desa Grujugan yang di sampaikan Ali Surahman selaku Kasi Pemerintahan bahwa Banjir meliputi wilayah 8 RT dan ada sejumlah 87 warga pengungsi , dan ratusan warga yang masih terisolir terkepung banjir.

Kepada awak media Kicau news Kepala Desa Grujugan Sugeng Susyanto menjelaskan bahwa di wilayah Sirangkok Desa Grujugan sangat membutuhkan pintu Cek Dam. Untuk mencegah apabila ada titik balik air yang mengakibatkan luapan air di area Desa Grujugan dan grumbul Gejabur Desa Sidamulya.

Warga yang terkena bencana Banjir sangat membutuhkan berbagai kebutuhan dan terlebih bagi warga yang masih terisolir saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Bagi Donatur yang ingin menyumbangkan bantuan untuk warga Korban bencana Banjir di Desa Grujugan Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas Pemerintahan Desa Grujugan dapat memberikan informasi di no Hp 081393640583 untuk menjelaskan.

Satgana Palang Merah Indonesia kabupaten Banyumas Umam, Ahmad dan Aziz terlihat du Kantor Pemerintahan Desa Grujugan dalam rangka Asesmen untuk mencari data warga yang terkena bencana Banjir di Wilayah Desa Grujugan.

 

Wr.  ( Mugiono ).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru