oleh

Unit Intelkam Polsek Subang Giat Korkom Dan Gal Di Kelurahan Karanganyar Guna Antisipasi Bencana Alam 

Subang, Kicaunews.com –  Pada hari Selasa tanggal 17 Nopember 2020 dimulai sekira pukul 10.40 Wib. Unit Intelkam Polsek Subang Polres Subang Polda Jabar, Panit I Intelkam Ipda Dwi Mujianto,ST Dan Panit II Intelkam Polsek Subang Aiptu Asep Endang, Telah melaksanakan kegiatan Korkom dan Gal dengan Sdr. Lukman Saketi selaku Lurah, Karanganyar terkait Antisipasi Bencana Alam dan antisipasi Konflik Sosial, kegiatan korkom dan gal bertempat di Ruang Kerja Lurah Karanganyar Jl. M. Toha Kec/Kab. Subang.

Adapun Penyampaian Korkom dan Gal,Oleh  Panit I Intelkam Ipda Dwi Mujianto,ST, Menyampaikan Bahwa  Wilayah Kecamatan Subang khususnya di wilayah Kel. Karanganyar sangat Padat pemukiman penduduk dan agar antisipasi Bencana Alam di musim penghujan.

Banyak titik-titik Genangan air saat turun hujan di wilayah Kel. Karanganyar dan agar agendakan utk giat kerja bakti warga dan bersama-sama unsur perangkat Kelurahan dan Muspika Kec. Subang termasuk silahkan undang pihak kami dari Polsek Subang utk bersama-sama giat Kerja Bakti.

Penyampaian Panit II Intelkam Polsek Subang Aiptu Asep Endang adalah, Agar pihak Kelurahan berperan aktif monitor kisaran suara di kewilayahannya jangan sampai terjadi konflik komunal/Sosial seperti contoh Pemilihan Ketua Lingkungan RT/RW jang sampai terjadi kekisruhan dan datakan Ketua RT/RW yang sudah habis masa jabatannya serta tembusan dan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas/Babinsa secara berjenjang.

Bantuan Sosial terdampak Ekonomi Pandemi Covid-19 dari Pemerintah agar senantiasa di monitor dan apabila ada riak-riak kisaran warga terkait Bansos tersebut agar segera informasikan kepada pihak kami Kepolisian yang nantinya akan kami lakukan langkah-langkah jgn sampai terjadi Gukamtibmas.

Aktifkan dan tingkatkan kembali giat Ronda di lingkungan masing-masing guna pencegahan gukamtibmas/Tindak Pidana Kriminalitas, Aktifkan kembali para Kader Kesehatan di wilayahnya masing-masing utk lakukan edukasi Protokol Kesehatan Covid-19 guna pencegahan dan penyebaran Wabah Virus Corona.

Baca juga :  Di Hari Kedelapan, Pelaksanaan Oprasi Patuh Lodaya 2020 Tingkat Polres Ciamis Mengalami Penurunan Jumlah Pelanggaran

Tanggapan dan Penyampaian Sdr. Lukman Saketi (Lurah Karanganyar) menyampaikan, Saya sangat berterima kasih atas kedatangan Unit Intel Polsek Subang dan beberapa penyampaian serta responsif perihal-perihal yang barusan disampaikan kepada saya demi kepentingan warga kami dan tupoksi rencana kegiatan saya selaku lurah karanganyar.

Adapun untuk beberapa perihal yang telah disampaikan tersebut sudah ada yang telah di lakukan dan mungkin utk antisipasi Tanggap Bencana Alam akan saya bahas dlm kegiatan Rapat Minggon hari Rabu dengan perwakilan warga dan para RT/RW.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak Polsek Subang apabila ada permasalahan/konflik Komunal di lingkungan warga kami, dan Kami akan kirim data para Ketua RT/RW yang sudah habis masa jabatannya dan kami mohon waktu utk data tersebut, Katanya.

Selama Melaksanakan Kegiatan Korkom dan Gal situasi dalam keadaan aman dan kondusif, Pungkas Panit. (jn)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru