oleh

Kunjungi Pedagang, Patroli Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Cianjur, Kicaunews.com. – Bentuk upaya yang dapat dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas adalah melaksanakan giat patroli dialogis dengan pedagang pasar.

Hal itu dilakukan oleh anggota Patroli Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Briptu Agus Faisal saat melaksanakan patroli sekaligus berusaha mengupayakan sambangi tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan adanya tindak kejahatan sekaligus melakukan percakapan dialogis dengan pedagang pasar sebagai upaya untuk menjaga kedekatan dengan masyarakat secara emosional.

Patroli ini juga adalah salah satu upaya dalam memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada para pedagang agar tetap berhati-hati serta menjaga kesehatan walupun sedang bekerja dengan memperhatikan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, selain itu membersihkan diri setelah selesai bekerja diluar rumah.

Lebih lanjut anggota patroli juga berpesan kepada para pedagang tetap waspada terhadap tindak kejahatan seperti penipuan, ataupun pencurian yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, bila terjadi sesuatu segera laporkan kepada pihak yang berwajib agar diproses secara hukum.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin,S.I.K., mengungkapkan bahwa “Patroli yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Jabar disetiap Batalyon maupun Kompi merupakan kepedulian Brimob kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan maupun pengayoman terkait pandemi Covid-19 sebagai bentuk bakti Brimob untuk masyarakat dengan memberikan edukasi ataupun himbauan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19″.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan”Kami harapkan dengan edukasi ataupun himbauan tentang protokol kesehatan yang selalu diberikan anggota patroli kepada masyarakat dapat mengubah pola hidup yang lebih sehat dengan memperhatikan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir”, ungkapnya

Baca juga :  Sampaikan Pesan Menag, Kakanwil Minta Peningkatan Layanan, Penguatan Moderasi Beragama dan Persaudaraan

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat” tutupnya Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K..

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru