oleh

Kapolres Indramayu Menghadiri Rapat Koordinasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020

Indramayu,kicaunews.com- Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K., M.H., menghadiri Rapat Koordinasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020, di Gedung PGRI Kab. Indramayu, Jawa Barat. Selasa, (17/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K., M.H.,Ketua KPU Bpk.Ahmad tony fahtoni, Sekda Bpk.Rinto Waluyo, Komisioner Bawaslu Bpk.Supriadi, S.Hi, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Bpk.Rizki Ali Mubaraq dan diikuti oleh Instansi terkait serta pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada Kab. Indramayu Tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang memaparkan, Kesiapan Polri dalam pelaksanaan pilkada Kabupaten Indramayu tahun 2020.

“Polres Indramayu dalam melaksanakan pengamanan ada beberapa dasar yang menjadi Patokan. Dari data Polri terkait Jumlah penduduk dan pemilih sudah di galangkan dari Jumlah TPS yang ada dalam pola Pengamanan mengklafikasikan menjadi 3 yaitu Rawan, Sangat Rawan, dan Tidak Rawan,” katanya.

Dalam melaksanakan pengamanan personel Polres Indramayu pun tidak sendiri, Polres Indramayu akan di bantu oleh Instansi terkait diantaranya Kodim 0616, Pol PP dan Linmas. Apabila di jumlahkan akan ada 12, 900 Persoel dan di bagi ketiap tiap TPS di kabupaten Indramayu.

Dijelaskannya, adapun pola pengamanan (Polres Indramayu – 1 SSK Brimob – 1 SSK Dalmas Polda – dan Polres Terdekat yang tidak melaksanakan Pilkada).

“Pengamanan akan terbagi menjadi 3 zona, yakni timur, tengah dan barat dengan luas wilayah Kab. Indramayu dapat melaksanakan Pengamanan dengan tertib, dan komunikasi akan terjalin dengan baik, dan sudah di tunjuk untuk koordinator Zona tersebut,” tambahnya.

Masih kata AKBP Hafidh S Herlambang, khusus Pilkada 2020 ini bukan hanya masalah gangguan tetapi juga Dalam pandemi covid-19, dan sudah di petakan dimana TPS TPS itu tempat perkumpulan massa, sudah di koordinasikan dengan ketua KPU di tiap TPS dipastikan ada protokol kesehatan, tidak hanyak kepada Masyarakat, tetapi juga kepada Personel pengamanan, tetap di jaga dari penyebaran Covid-19.

Baca juga :  Silaturahmi Kamtibmas Ke Tokoh Formal

Lebih lanjut, Sebagai Kapolres disini saya menekankan bahwa Netralitas Polri disini Harga Mati dalam pelaksanaan Pilkada 2020, agar tercipta Pilkada Damai, aman dan sehat. Tegas AKBP Hafidh S Herlambang.

 

Wr.  Kajen

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru