oleh

Jajaran Personel Polsek Langkaplancar Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Terjadinya Bencana Tanah Longsor

Pangandaran, Kicaunews.com – Intesitas curah hujan yang cukup deras kembali mengguyur di wilayah Kabupaten Pangandaran. Akibatnya beton penahan dipinggir jalan disekitar Jembatan Cigugur di Dusun Bojongkondang Rt.03 Rw.01 Desa Bojongkondang Kecamatan Langkaplancar Kabupten Pangandaran mengalami kerusakan terbawa kikisan tanah longsor.

Mengetahui kejadian tersebut, Jajaran personel Polsek Langkaplancar Polres Ciamis Polda Jabar bergerak cepat meninjau lokasi terjadinya bencana tanah longsor. Petugas dilapangan membantu warga dan relawan kebencanaan mengevakuasi warga dan membersihkan material longsor.

Peninjauan lokasi bencana tanah longsor ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlan. Dimana dalam pengecekannya Polri ditemani oleh anggota Koramil 1324/Langkaplancar.

Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlan mengatakan, pihaknya bergerak cepat bersama warga sekitar memasang garis pembatas menggunakan tali rafia berwarna terang agar masyarakat dan pengguna jalan mengetahui ada kerusakan jalan.

“Kita liat disini sisi jalan yang dekat sungai tanahnya mengalami pengikisan dan itu membahayakan pengguna jalan. Untuk itu kami bersama warga dan TNI memasang garis pembatas menggunakan tali rafia sebagai penanda jalan rusak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Iptu Dahlan saat meninjau lokasi tanah longsor di Dusun Bojongkondang Rt.03 Rw.01 Desa Bojongkondang Kecamatan Langkaplancar Kabupten Pangandaran, Selasa (17 November 2020).

Iptu Dahlan mengajak kepada semua pihak untuk selalu waspada memasuki musim penghujan. Dimana bencana alam bisa datang kapanpun terlebih terjadinya hujan deras yang intens.

“Dimusim penghujan ini khususnya di wilayah Kecamatan Langkaplancar kejadian bencana alam tanah longsor sangat mudah terjadi. Untuk itu kita minta masyarakat selalu waspada dan apabila terjadi bencana alam disekitar kita segera lapor kepada petugas penanggulangan bencana terdekat agar segera bisa ditindaklanjuti,” pungkasnya (yt).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru