oleh

Brimob Polda Jabar Peduli Akan Pendidikan Anak Bangsa.

Bandung, kicaunews.com. – Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar terus melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah yang berada wilayah Bandung dan Sumedang. Kali ini kegiatan penyemprotan di laksanakan di SMA Al Masoem Cileunyi Kabupaten Bandung , kegiatan ini merupakandalam bentuk Bhakti Brimob Polri untuk masyarakat dalam percepatan penanganan covid-19

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan kendaraan dekontaminasi serta alat semprot portable yang mudah digunakan oleh operator KBR menyisir setiap Bangunan.

Saat di temui di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “Dengan adanya rencana pemerintah yang akan segera membuka kembali kegiatan belajar mengajar dalam waktu dekat ini yang rencanannya awal tahun 2021, tentunya kita mempersiapkan lingkungan sekolah agar benar-benar aman dari virus corona.”

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Selain melaksanakan penyemprotan, para personil KBR juga memberikan himbuan dan edukasi kepada para perangkat sekolah seperti kepala sekolah dan para guru yang hadir.

Bripka Ricky juga menjelaskan “covid-19 dapat dengan mudah kita cegah, selain dengan penyemprotan Disinfektan juga dapat dicegah dengna menggunakan cuci tangan yang benar menggunakan sabun dan selalu menggunakan masker,” jelasnya

Selain itu, Bripka Ricky juga memebrikan beberapa saran kepada pihak sekolah, agar selalu menyiapkan sarana dalam mencegah penyebaran virus corona sperti menyiapkan tempat cuci tangan di depan kelas, memeberikan pembatas antar siswa, serta menyiapakn disinfektan di dalam kelas agar memudahkan para siswa untuk tetap menjaga tangannya dalam keadaan bersih

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru