oleh

Sambangi Ormas, Bhabinkamtibmas Polsek Tebet Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Himbauan Protokol Kesehatan

Jakarta, Kicaunews.com – Dalam upaya menjaga Harkamtibmas agar selalu dalam keadaan yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah binaannya sekaligus sebagai sarana silahturrahim dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tebet Barat Kepolisian Sektor Tebet Polres Metro Jakarta Selatan AIPTU Sukarjo menyambangi Ormas Pemuda Pancasila ( PP ) yang berada di Jl. Tebet Barat Dalam, Tebet – Jakarta Selatan, Minggu ( 15/11/2020 ).

Kegiatan sambang warga binaan dengan menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan tersebut menurut AIPTU Sukarjo sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi – informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaannya terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan ,seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya masing-masing serta menggunakan masker saat beraktivitas di luar , selalu mencuci tangan dan menggunakan handsanitaizer setelah melaksanakan aktivitas .

AIPTU Sukarjo berharap kepada warga binaan untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak ) dan segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya. Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan Nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan.

Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono, SH, MH melalui Kasie Humas IPTU Recky mengatakan dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru