oleh

Patroli Prokes Brimob Polda Jabar Ingatkan Masyarakat agar Memakai Masker saat Beraktivitas

Garut, Kicaunews.com. – Memakai Masker saat beraktivitas diluar rumah sangat penting bagi masyarakat karena saat ini penularan Virus Corona dapat terjadi melalui udara oleh karena itu guna mencegah paparan dari Virus tersebut masyarakat wajib menerapkan 3M Protokol kesehatan WHO, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Prokes Brimob Polda Jabar guna memberikan himbauan dan edukasi kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Team Patroli Prokes Brimob Polda Jabar mendatangi masyarakat yang tidak memakai masker dan selanjutnya mereka diberikan himbaua sekaligus edukasi agar selalu menerapkan Protokol kesehatan WHO seperti memakai masker, menjaga Jarak dan Mencuci Tangan setiap saat mengingat paparan Virus Corona ini selain melalui kontak tangan juga bisa melalui udara dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat yang beraktivitas diluar rumah apabila tidak menerapkan aturan Protokol kesehatan tersebut.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa “Melonjaknya kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Garut  harus segera di antisipasi, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar dalam hal ini Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar harus terus memberikan himbauan dan edukasi akan pentingnya penerapan Protokol kesehatan WHO kepada seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai macam profesi sebagai wujud dari Bahkti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Dipimpin Kapolsek Gabuswetan Patroli Dialogis Imbauan Prokes 3M

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin menjelaskan bahwa “guna mencegah melonjaknya kembali kasus terkonfirmasi Virus Corona di Kabupaten Garut jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar meningkatkan intensitas dalam pelaksanaan kegiatan patroli Prokes Brimob Jabar sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru