oleh

Brimob Polda Jabar Cek Ketahanan Pangan Bantu Warga Jangari Budidaya Ikan Air Tawar

Cianjur, Kicaunews.com. – Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor dipimpin Bripka Sopian Gunawan membantu warga disekitar untuk budidaya ikan tawar di kampung jangari.

Pandemi ini menyebabkan gangguan sistem logistik global yang berdampak pada persoalan akses pangan. Masalah akses pangan yang timbul umumnya dipengaruhi penghasilan masyarakat yang tidak memadai, bahkan sekedar untuk membeli pangan pokok.

Banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat Covid-19, menyumbang andil pada menurunnya ketahanan pangan, sampai masyarakat harus bergantung pada bantuan pangan dari pemerintah.

Oleh karena itu kami berupaya memberikan inovasi kepada masyarakat kampung jangari dengan cara budidaya ikan tawar seperti lele dan nila, dengan demikian walaupun hasil yang di capai tidak bisa di jual secara mahal tetapi bisa memberikan sedikit membantu perekonomian ,di tengah pandemi virus covid 19 yang belum berakhir ini.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Program budidaya ikan ini dengan masa panen untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat yang aman bergizi dan cukup untuk kehidupan sehari hari”, ucap beliau.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jangari Kab. Cianjur, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru