oleh

Kapolsubsektor Pondok Labu Bantu Bersihkan Pohon Tumbang di Depan Sekolah Al – Izhar

Jakarta, Kicaunews.com – Akibat angin kencang yang terjadi disekitar wilayah Pondok Labu, salah satu pohon yang berada di pinggir jalan raya wilayah tersebut tumbang. Tumbangnya pohon tersebut membuat arus lalu lintas di beberapa ruas jalan mengalami kemacetan.

Menghadapi situasi tersebut, Kapolsubsektor Pondok Labu Kepolisian Sektor Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan bergerak cepat dengan membersihkan dan memotong pohon yang tumbang di depan Sekolah Al – Izhar, Jl. Pondok Labu Raya, Pondok Labu – Cilandak, Kamis ( 12/11/2020 ) sekitar pukul 16.50 WIB.

” Ini agar lalu lintas berjalan lancar, makanya kita bergerak cepat dengan membersihkan dan memotong pohon yang tumbang di pinggir jalan depan Sekolah Al – Izhar ” ujar Kapolsubsektor Pondok Labu IPDA Darwan. S dilokasi tumbangnya pohon.

Membersihkan pohon tumbang ini kata IPDA Darwan. S memang bukan tugas dari Kepolisian, namun turunnya Kepolisian dari Polsek Cilandak tersebut membantu masyarakat merupakan salah satu bagian revolusi mental yaitu menampilkan sosok Polisi yang humanis.

” Memang itu bukan tugas kita, tapi ini bagian dari revolusi mental untuk Anggota Polri yang humanis ” katanya

Kapolsubsektor Pondok Labu juga menyampaikan, melalui partisipasi tersebut Kepolisian sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik.

” Intinya Polisi itu hadir saat masyarakat membutuhkan. Contohnya seperti ini membantu membersihkan pohon tumbang ” ungkapnya

Menghadapi cuaca ekstrim seperti sekarang ini, masyarakat yang membutuhkan pertolongan dari Kepolisian, agar tidak segan – segan untuk meminta batuan kepolisian.

” Kalau ada pohon yang tumbang misalnya, laporkan saja ke Kepolisian, nanti akan direspon dengan cepat ” imbuhnya

Lebih lanjut, Kapolsek Cilandak AKP Iskandarsyah, S.Ik melalui Kasie Humas IPTU Zainal Arifin menghimbau kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspasdaan dengan adanya angin kencang seperti saat ini.

Baca juga :  Jajaran Polsek Cipatat Melaksanakan Giat Monitoring PPKM Tahap II

” Masyarakat kita himbau agar lebih hati – hati, karena anginnya saat ini memang sangat kencang dan dapat merobohkan pohon ” harap Kapolsek (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru