oleh

Kapolres Jepara : Membangun Sinergitas Dengan Semua Elemen Masyarakat Guna Terciptanya Kamtibmas

Jepara, Kicaunews.com – Wawancara Exlusive dengan Kapolres Jepara AKBP ARIS mengenai kiat apa yang akan di beri ke seluruh jajaran Polres selaku kapolres baru di jepara, Jumat (13/11/2020)

“Intinya sebagai kapolres yang baru saya akan membangun kerjasama sinergitas dengan semua elemen masyarakat karena guna menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif ya kita harus bersama sama tidak bisa hanya Polri sendiri,” ujarnya.

Terkait dengan oprasi yustisi, iya kita akan laksanakan secara masif sesuai dengan arahan pimpinan, ya untuk Polsek minimal sehari tigakali (Pagi, Siang, Malam) dan Polres juga sama, intinya kita laksanakan secara persuasif karena melihat kondisi masyarakat ini sedang terkena dampak dari adanya Covid ini secara faktor ekonomi, jadi kita mengedukasi ke masyarakat supaya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Untuk meminimalisir kejahatan sesuai arahan dari pimpinan atau kebijakan dari Kapolda kalo polisi harus hadir, jadi intinya kita laksanakan patroli terutama di tempat tempat rawan serta jam rawan.

“Dan Polisi harus hadir apabila timbul persoalan di masyarakat, sehingga semua persoalan di masyarakat bisa cepat dan tuntas di selesaikan sehingga tidak timbul permasalahan yang baru,” ujarnya.

Jika terjadi temuan oknum anggota APH yang keluar dari koridor “kalo APH yang lain ya kita kordinasi dengan pimpinannya, kalau di lingkungan Polri sendiri ya kita tindak dengan sesuai peraturan disiplin Polri atau aturan yang melekat pada aturan Polri. Tegasnya.

Kemitraan yang kita jalin dengan media sangat erat karena media ini perannya sangat besar karena media yang memberitakan segala sesuatu terkait situasi atau pemberitaan hal hal yang terjadi di wilayah jepara, intinya berita ini harus imbang, Positif sesuai dengan kenyataannya atau jangan sampai berita berita yang belum tentu kebenarannya di upload atau di beritakan sehingga menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Baca juga :  Anggota Polsek Cikedung Melaksanakan Giat Deklarasi Damai

“Jadi di sini ada Subag humas jadi setiap pemberitaan harus kordinasi dengan Subag humas apakah pemberitaan ini benar atau tidak,” pungkasnya.

Vio Sari/Tim

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru