oleh

Brimob Polda Jabar Ikuti Upacara Virtual HUT Ke – 75 Korps Brimob Polri Yang Dipimpin Langsung Oleh Kapolri Idham Azis

Sumedang, Kicaunews.com. – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Wakapolda Brigjen Pol. Eddy Sumitro, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., bersama para pejabat utama Polda Jabar mengikuti kegiatan upacara Virtual hari ulang tahun ke – 75 Korps Brimob Polri yang bertempat di Aula Rastra Sewakottama Mako Satuan Brimob Polda Jawa Barat Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A Desa Sayang, Kec. Cikeruh, Jatinangor, Kab. Sumedang.

Korps Brigade Mobile atau Korps Brimob merupakan satuan elite Polri, kehadirannya bertugas menanggulangi ancaman Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang berintensitas tinggi.

Korps Brimob Polri didirikan pada tanggal 14 November 1945, Dengan demikian tepatnya hari ini, Sabtu 14 November 2020 merupakan hari bersejarah bagi Korps Brimob Polri. Pasalnya, tepat 75 tahun sudah satuan elite Polri tersebut mengabdi pada Ibu Pertiwi.

Upacara itu diawali dengan mendengarkan sambutan dan arahan serta ucapan terima kasih dari Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo kepada seluruh personel Korps Brimob Polri, Kemudian dilanjutkan menyanyikan Mars Korps Brimob Polri selanjutnya mengheningkan cipta.

Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis dalam sambutannya menyampaikan, “Pengabdian Brimob Polri sudah menjadi catatan sejarah perjalanan bangsa, Korps Brimob lahir tumbuh dan berkembang bersamaan dengan institusi Polri dan perjalanan bangsa, Brimob diandalkan Polri mengawal dan mengamankan NKRI, Brimob juga telah menunjukkan eksistensi, di antaranya penanganan teroris, ganggauan keamanan, bencana alam, hingga penanganan Covid-19, saya berterima kasih sekaligus bangga terhadap Korps Brimob Polri, semoga kedepan kita senantiasa bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang selalu dipercaya oleh masyarakat Indonesia”.

Selesai upacara tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan kepada seluruh pejabat yang hadir di Aula Rastra Sewakottama bahwa, “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa di usia yang ke – 75 ini, Satbrimob Polda Jabar telah menunjukan berbagai kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Jawa Barat sebagai Satuan Elite Polri, telah berhasil dalam mendukung tugas – tugas Kepolisian”.

Baca juga :  Curah Hujan Di Daerah Lembang Kembali Tinggi, Brimob Polda Jabar Siagakan Tim SAR

“Oleh karena itu, selaku Kapolda Jabar beserta Staf dan Bhayangkari dengan penuh rasa bangga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke – 75 Korps Brimob Polri dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Satbrimob Polda Jabar atas dedikasi, pengabdian dan loyalitas dalam memberikan pengayoman, perlindungan dan perlayanan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat”. Terang Rudy Sufahriadi.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kami selaku tuan rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Jabar, Wakapolda beserta para pejabat utama Polda Jabar serta hadirin yang berkenan hadir dalam peringatan HUT Ke – 75 Korps Brimob Polri. Harapan kami melalui momentum peringatan ini semoga dengan doa yang kita panjatkan, Korps Brimob Polri dapat lebih memberikan karya dan pengabdian terbaik dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan sesuai dengan motto Brimob : Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, serta meningkatkan kontribusi nyata dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polda Jawa Barat”. Tutur Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru