oleh

Anggota Polsek Sliyeg Giat Monitoring Penyaluran Bantuan Provinsi Jawa Barat

Indramayukicaunews.com Kapolsek Sliyeg AKP H. Elfian Ali, SH., bersama Anggota Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar selalu hadir dalam kegiatan pengamanan penyaluran bantuan Provinsi Jawa Barat tahap III untuk masyarakat terdampak Covid-19. Sabtu, (14/11/2020).

Bertempat di Sanggar Mulya Bhakti Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, kegiatan pengamanan sekaligus monitoring dimulai dari Pukul 08.00 Wib.

Kapolsek Sliyeg AKP H. Elfian Ali melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budianto mengatakan, kegiatan monitoring dan pengamanan guna membantu jalannya penyaluran sekaligus mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan juga memastikan bantuan tepat sasaran serta penerima bantuan menerapkan protokoler kesehatan.

“Dalam kegiatan tersebut, jajaran Polsek Sliyeg menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga utamanya para penerima bantuan untuk tetap mengikuti dan melaksanakan semua himbauan dari pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona 2019,” ucap AKP Budianto.

Dijelaskannya, bahwa bantuan paket sembako dan uang tunai yang di distribusikan oleh Kantor Pos melalui KNPI Kec. Sliyeg merupakan program Bantuan dari Provinsi Jawa barat Bagi Masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Adapun jenis Bansos yang di berikan yaitu paket sembako senilai Rp. 350.000,-( Tiga ratus lima puluh ribu rupiah ) dan uang tunai sebesar Rp. 100.000 diberikan kepada 320 KPM, dengan rincian Desa Tugu sebanyak 162 KPM, Desa Longok sebanyak 78 KPM dan Desa Sliyeg lor sebanyak 80 KPM,” terangnya.

Sambungnya, paket sembako yang di distribusikan diantaranya, 5 Kg Beras berkwalitas Premium, 1 Kg Gula Pasir, 1 Liter Minyak Goreng, 500 Gram Garam, 5 Pcs Makanan kaleng, 1 Botol Vitamin C, 4 Pcs Masker, 5 Buah Susu UHT 200 ml serta 1 Pcs Kornet Sapi.

Dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu warga masyarakat khususnya yang terdampak Cocid-19. “Semoga bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dan kita berharap agar kondisi segera bisa normal kembali,” jelas AKP Budianto.

Baca juga :  Kejari Apresiasi DPD PANNA Kota Bekasi Perangi Bahaya Narkotika

Wr.    Kajen

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru