oleh

Laksanakan Patroli Covid-19 Brimob Polda Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan mengenai 3M Kepada Wisatawan Luar Kota

Bandung Barat, Kicaunews.com. – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memastikan para pelaku industri pariwisata akan mengacu pada protokol kenormalan baru dalam menjalankan usahanya.

Di era New Normal ini khususnya banyak Wisatawan dari luar kota yang mulai mendatangi tempat-tempat wisata tetapi belum tahu aturan-aturan apa saja dan prosedur kesehatan apa saja yang harus mereka terapkan saat berwisata.

Maka dari itu Aipda Asep Karyono bersama Team Patroli Covid-19 Dari kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat mensosialisasikan Bagaimana tata cara wisatawan Khususnya para pendatang dari luar kota di Wisata hutan pinus pal 16 Lembang, Bandung Barat untuk memasuki kawasan wisata mengacu pada aturan 3M, Contohnya seperti mereka harus wajib menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun di area pintu masuk kawasan wisata yang kebanyakan sudah disediakan dari pihak pengurus dan terakhir menjaga jarak minimal 1 meter.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudi, S.I.K., juga menambahkan ” Bawasannya para wisatawan harus benar-benar mengetahui aturan-aturan kesehatan yang harus mereka patuhi saat berwisata dimanapun, dengan seperti ini tingkat kasus positif Corona di Indonesia akan bisa kita hentikan” Ungkapnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Baca juga :  Brimob Jabar mengikuti giat Donor Darah dalam rangka HUT Koram 062/Tarumanegara

Ucapan terima kasih dari wisatawan kepada patroli Brimob karena sudah dijelaskan tentang aturan-aturan kesehatan yang harus dilakukan saat berwisata.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru