oleh

Kasubbag Dal Ops Polres Subang Hadiri Rapat Koordinasi Tentang Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi Di Kab. Subang

Subang, Kicaunews.com – Kegiatan Rapat Koordinasi Tentang Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi di Kab. Subang. Atas Arahan dan Petunjuk Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H. Kegiatan diikuti oleh Kasubbag Dal Ops Polres Subang AKP Usep Deni, bertempat di Kantor/Ruang Rapat PJT II Subang Alamat Jl. Arief Rahman Hakim No. 16 Kel. Dangdeur Kec/Kab. Subang, Jumat (13/11/2020).

Peserta yang terlibat Wakil Bupati Subang H.Agus Masykur.S.Si.MM., Kepala BPBD Kab. Subang H. Hidayat, S.Ag., M.Si., Danlanud Suryadarma diwakili Kadisops Kolonel Pnb Tubagus Hasan., Dandim 0605/Subang diwakili Pasiter Kodim 0605/Subang Kapten Arm Agus Supriyadi., Pasi Intel Kodim 0605/Subang Lettu Inf Sukaji., Kapolres Subang diwakili Ka Subbag Dal Ops Polres Subang AKP Usep Deni., Danyonif 312/KH diwakili Letda Inf Yunus., Perwakilan Pertamina EP Mayor Cpm Tri Handono, Kajari Subang diwakili Jaksa intel Adityo, SH., Perwakilan BBWS Citarum, Perwakilan BP4D, Perwakilan Dinkes, Perwakilan Dinas LH, Perwakilan Dinsos, Perwakilan PJT II Wil IV, Perwakilan Dinas Pertanian, Perwakilan PUPR, Perwakilan Kelautan dan Perikanan, Jajaran BUMN dan BUMD, Para Danramil 0605/Subang, Para Kapolsek Polres Subang, Para Camat Kab. Subang dan Jajaran Instansi terkait. Jumlah yang melaksanakan Kegiatan sebanyak ± 130 Orang.

Penyampaian Wakil Bupati Subang H.Agus Masykur. S.Si., M.M bahwa Pelaksanaan Rakoor merupakan hal yang penting untuk menyiapkan penanganan dan penaggulangnan bencana di Kab. Subang yang tiap taun rutin terjadi di Kab. Subang, dan mudah mudahan dengan terlaksananya rakoor ini jika terjadi bencana insyaallah kita sudah siap.

“Diharapakan dengan dilaksanakannya Rakoor ini bisa terinvestarisir kekuatan dan peralatan apa saja yang kita miliki untuk kesiap siagaan penanganan dan penanggulangan bencana di Kab. Subang, tapi mudah mudahan semoga musibah bencana alam tidak terjadi. Dan Setelah terlaksanakannya Rakoor ini akan di susun SK untuk tim penanganan dan penanggulangan bencana di wilayah Kab. Subang”, ujarnya.

Baca juga :  Perkuat Sistem Merit dan Pengisian JPT, Wakil Bupati Pegunungan Bintang Bertandang Ke KASN RI

Selain itu dari masing-masing peserta rapat menyampaikan pendapatnya, diantaranya penyampaian dari Kepala BPBD Kab. Subang H. Hidayat, S.Ag., M.Si., Perwakilan PJT II Wil IV, Kadisops Kolonel Pnb Tubagus Hasan, Pasiter Kodim 0605/Subang Kapten Arm Agus Supriyadi serta penyampaian dari Ka Subbag Dal Ops Polres Subang AKP Usep Deni dan Perwakilan Yonif 312/KH Letda Inf Yunus dan Perwakilan PUPR Kab. Subang dan juga BBWS Citarum.

Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S. H., melalui Ka Subbag Dal Ops Polres Subang AKP Usep Deni menyampaikan bahwa hasil dari kegiatan tersebut Dalam rangka memudahkan komunikasi dan informasi agar di buat pos komando yang skertariatnya di BPBD.

“Perlu dilaksanakan apel siaga bencana di level Pemda Kab. Subang yang di pimpin langsung oleh Bupati Subang selaku penanggung jawab dan Rapat teknis terkait persiapan apel siaga bencana di level Pemda Kab. Subang akan dilaksanakan hari Rabu tanggal 18 November pukul 10.00 Wib bertempat di BPBD Kab. Subang yang di hadiri oleh instansi terkait”, ucapnya.

Data untuk peralatan dan SDM yang siap dipakai kapanpun untuk penanganan dan penanggulangan bencana harus masuk ke BPBD paling lambat hari Rabu tanggal 18 November 2020, tandas AKP Usep Deni. (jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru