oleh

50 Peserta Mengikuti Sosialisasi Program BPJS Ketenag kerjaan

Indramayu,Kicaunews.com Komunitas Buruh Migran bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Pusat melaksanakan sosialisasi Program manfaat BPJS Ketenagakerjaan di balai desa Singajaya Indramayu, pukul 09.00 Wib- jumat (13/11/20).

Tasniah Ketua Komunitas Buruh Migran CO Majasih Jaya Kecamatan Sliyeg, mengatakan Sebanyak 50 peserta dari lima kecamatan wilayah Indramayu timur mengikuti sosialisasi program dan manfaat BPJS ketenagakerjaan bagi calon pekerja migran indonesia (CPMI), PMI purna, dan Keluarga PMI, ucapnya.

“lebih lanjut, Tasniah menyampaikan harapan nya mengenai acara Sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan ini muda-mudahan memberikan banyak manfaat terutama mengenai eksistensi Komunitas Buruh Migran yang belum begitu familiar di masyarakat, dengan di adakannya kegiatan ini semoga kedepan khususnya calon Buruh Migran yang berasal dari Wilayah Indramayu timur bisa menjadi tempat mengadu masalah dan konsultasi sebelum dan sesudah berangkat ketempat negara tujuan, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua CO KKBM Indramayu, mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir mengikuti Sosialisasi tentang manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Madlani menambahkan Buruh Migran sebagai Pahlawan Devisa yang semestinya wajib dilindungi keselamatan dan kesehatan nya, tegasnya.

lebih lanjut, Komunitas Buruh Migran KKBM ini sebagai tempat untuk mempermudah masyarakat yang bermasalah di Luar negeri, dan tempat setelah buruh migran kembali bisa belajar dan mengikuti pelatihan-pelatihan untuk bisa berusaha (Mandiri),dan tidak kembali lg menjadi buruh migran, terangnya.

“Diahir Acara Sosialisasi Panitia memberikan kesempatan kepada Kepala Desa Singajaya Habib Burrohman untuk menyampaikan sambutan sekaligus menutup acara sosialisasi.

Habib menyampaikan terima kasih kepada panitia dan peserta yang hadir mengikuti acara sosialisasi, harapan nya kedepan kegiatan ini bisa di agendakan di setiap desa,pungkasnya.

 

Wr.    Kajen

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru