oleh

Upacara Ziarah Nasional Satuan Brimob Polda Jabar

Cianjur, Kicaunews.com. – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Pahlawan tahun ini diperingati saat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Kemensos membuat acara ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu.

Upacara Ziarah Nasional menjadi salah satu rangkaian acara peringatan Hari Pahlawan tahun ini yang bertema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Selain itu, Upacara Tabur Bunga di Pahlawan Nasional yang berada di belakang Istana Cipanas Cianjur.

Upacara dilaksanakan dan dihadiri berbagai kalangan khususnya TNI-POLRI, Ormas, dan instansi terkait, dengan inspektur upacara Bapak Camat Cipanas Latip Ridwan kegiatan upacara pahlawan ini rutin setiap tahun diselenggarakan untuk mengenang jasa-jasa penting yang telah memberi kemerdekaan untuk bangsa Indonesia.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya”, ucap bapak camat Latip Ridwan disela-sela amanat yang telah disampaikan kepada peserta upacara.

Saat upacara selesai, sesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan yang diikuti oleh Bapak Camat, dan peserta upacara, menutup upacara ziarah peringatan Hari Pahlawan pada hari ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk bangsa dalam mengenang jasa para pahlawan”.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru