oleh

Tiga Juara Lomba Poskamling Terima Penghargaan Kapolres Sukabumi Kota

Sukabumi Kota, Kicaunews.com – Tiga Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan) dinobatkan sebagai juara pada lomba poskamling tingkat Polres Sukabumi Kota. Hal itu ditandai dengan penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada masing-masing Kaposkamling, Selasa (10/11) malam.

Ketiga poskamling tersebut adalah ; Poskamling Taman Graha Sukabumi Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi sebagai Juara I, Poskamling Rw. 06 Jayamekar Baros sebagai Juara II dan Poskamling Kampung Cibolang Rt. 29A/07 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi sebagai Juara III.

“Hari ini kami Jajaran Polres Sukabumi Kota memberikan penghargaan kepada poskamling terbaik yang kami adakan penilaian beberapa waktu yang lalu,” sebut Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada awak media.

“Hal ini kami laksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungannya masing-masing,” lanjutnya.

Sumarni juga mengatakan bahwa poskamling bisa dijadikan tempat diskusi antar warga untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada di lingkungannya masing-masing.

“Melalui siskamling ini juga kami berharap bahwa masyarakat bisa saling berdiskusi memecahkan persoalan-persoalan yang ada lingkungannya masing-masing sebelum disampaikan ke penegak hukum,” kata Sumarni.

Selain itu, Sumarni pun menyampaikan bahwa poskamling juga bisa dijadikan sebagai wadah masyarakat untuk berpartisipasi mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Kami berharap, keberadaan poskamling yang ada di masing-masing lingkungan bisa menjadi agen-agen untuk melakukan soialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru